Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joko.winAvatar border
TS
joko.win
Tidak Jadi dengan Jepang yang Rumit, KAI Commuter Teken Kontrak 3 Set KRL Dengan CRRC
Tidak Jadi dengan Jepang yang Rumit, KAI Commuter Teken Kontrak 3 Set KRL Dengan CRRC



KRL buatan CRRC yang dioperasikan oleh MTR Hong Kong di Tuen Ma Line | Foto: Wpcpey, Wikimedia Commons, CC-BY-SA



REDigest.web.id, 31/1 – Setelah terombang-ambing cukup lama akhirnya ada kejelasan mengenai siapa yang menjadi produsen 3 set KRL impor. KAI Commuter resmi menandatangani kontrak pembelian 3 set KRL dengan pabrikan Tiongkok, CRRC Qingdao Sifang.

Dikutip dari rilis KAI Commuter, penandatanganan dilakukan pada Rabu (31/1) oleh Dirut KAI Commuter Asdo Artriviyanto dan disaksikan sejumlah pejabat seperti Dirut KAI Didiek Hartantyo, Wakil Kepala Perwakilan Kedubes Indonesia untuk Tiongkok Andreas Silalahi Sari Widita, Kementerian BUMN, dan LKPP.

3 set KRL baru ini akan memiliki seri KCI-SFC120-V. Asdo mengatakan pengadaan 3 set KRL baru ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan sarana KRL untuk Commuter Line Jabodetabek yang diperkirakan akan mengangkut 1 juta penumpang sehari pada tahun 2024-2025.

Selain itu, pembelian ini merupakan hasil dari rapat koordinasi yang dilakukan bersama Menkomarves Luhut Binsar Panjaitan, Kementerian BUMN, Kemenhub, Kementerian Perindustrian, BPKP, INKA, dan stakeholder lainnya pada Juni 2023 lalu. Pada saat itu, Deputi Kemenkomarves mengatakan 3 set KRL impor baru ini akan berasal dari Jepang.

Selain 3 set KRL dari CRRC, KAI Commuter juga tengah melakukan retrofit pada 19 set KRL eks Jepang dan pembelian 16 set KRL baru dari INKA. Sebelumnya pada 9 November lalu, KAI Commuter dan CRRC Qingdao Sifang menandatangani MoU pengembangan sarana kereta komuter. Termasuk di dalamnya KRL, KRD, dan kereta berpenggerak. (RED/BTS)

https://redigest.web.id/2024/01/kai-...oogle_vignette

0
390
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan