Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Asal-Usul Gestur Acungkan Jari Tengah, Benarkah Berasal dari Yunani Kuno?
Sedikit asal usul gesture acungkan jari tengah, benarkah berasal dari Yunani Kuno?


Sejarah mengacungkan jari tengah memang bikin penasaran ya, agan-agan dan sista-sista. Gestur yang satu ini emang udah sering banget kita lihat dan bahkan mungkin kita juga udah pernah pake, tapi tau nggak sih dari mana asal-usulnya?

Banyak banget mitos dan cerita-cerita yang beredar tentang asal-usul mengacungkan jari tengah. Ada yang bilang kalo gestur ini berasal dari Yunani Kuno, udah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu. Ada juga yang mengaitkan gestur ini dengan bagian tubuh pria, seperti buah zakar.

Tapi bener apa nggak sih? Nah, menurut penelitian yang udah dilakukan, ternyata belum ada jawaban pasti tentang asal-usul gestur mengacungkan jari tengah ini. Kita masih harus terus menebak-nebak dan berandai-andai. Tapi yang pasti, gestur ini udah ada dan digunakan oleh manusia sejak lama.




Namun, jika dilansir dari akun Instagram @fyifact dijelaskan bahwa gestur mengacungkan jari tengah ini bahkan sudah ada sejak tahun 1968, dan ditampilkan di sebuah acara televisi dimana seorang host bernama Fred Rogers yang mengacungkan jari tengah di hadapan anak-anak saat menyanyikan lagu "Where is Thumbkin".

Begitupun juga menurut laman Vice, diketahui bahwa gestur mengacungkan jari tengah ini berasal dari zaman Yunani Kuno, dimana mereka menjadikan gesture jari tengah ini sebagai simbol seks dan ujaran kebencian.

Seiring dengan perkembangan zaman, gestur mengacungkan jari tengah ini mulai dikenal di seluruh dunia, terutama karena pengaruh film dan musik. Sebelumnya, gestur ini nggak punya arti di Jepang dan Korea, tapi setelah film-film dari Amerika Serikat masuk, akhirnya gestur ini pun jadi terkenal di sana.




Namun, agan-agan dan sista-sista tentu harus hati-hati dalam menggunakan gestur ini di masyarakat. Gestur mengacungkan jari tengah ini emang dianggap kurang sopan dan bahkan bisa dianggap sebagai penghinaan, dan penggunaan gesture jari tengah ini dianggap tabu sejak tahun 1990-an. Jadi, lebih baik hindari penggunaannya jika nggak mau bikin masalah.

Sejarah mengacungkan jari tengah memang bikin penasaran, tapi sampai sekarang belum ada jawaban pasti tentang asal-usulnya. Mungkin saja kita nggak perlu terlalu fokus mencari jawaban yang pasti, karena yang penting adalah menghormati orang lain dan menghindari konflik. Jadi, yang terbaik adalah jaga sikap dan sampaikan ketidakpuasan kita dengan cara yang lebih baik dan sopan.

Menjadikan gesture acungkan jari tengah ini sebagai trend tentu juga bukan sebuah keputusan yang tepat, karena hanya akan menunjukkan seberapa rendah moral dan kesopanan seseorang sehingga mereka yang melakukannya pun juga akan mendapatkan pandangan rendah dari sekitarnya GanSis.

Nah, itu dia sedikit penjelasan tentang sejarah mengacungkan jari tengah yang masih misterius ini, agan-agan dan sista-sista. Semoga bisa menambah pengetahuan kita dan membantu menghindari masalah di masa depan. Jadi, jangan lupa, yuk kita lebih bijak dalam menyampaikan perasaan kita kepada orang lain. Stay cool, guys!




Penulis:@masnukho©2023
Narasi
KGPT dan ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
Referensi
disinidan disini
verdandigr
syaifudinseno
dasiemsidas
dasiemsidas dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.2K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan