Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ReikoukiAvatar border
TS
Reikouki
MasterChef Dituduh Rasis, William Gozali Singgung 'Chindo' dan Level Pendidikan
Jakarta, Insertlive - MasterChef Indonesia season 11 yang melahirkan Bellinda sebagai juara mengalahkan Kiki tuai kontroversi. Publik menganggap MasterChef rasis karena selalu menjadikan Chindo juara sejak season pertama.

Menurut publik, dalam MasterChef season 11, sangatlah aneh dan janggal. Juri menilai masakan Kiki selalu mendapat pujian dan berakhir kalah, sementara Bellinda sering dapat kritik namun menjadi juara. Mengetahui huru-hara ini, William Gozali alias Will Goz, pemenang Masterchef Indonesia season 3, memberikan komentar.

"Jadi kalau menang lagi ya gimana. Cuma emang lucu, menang lagi Chindonya," ucap William Gozali dalam unggahan video akun X @ur970901.

William Gozali membeberkan alasan kenapa kebanyakan dari kalangannya terus menang. Menurutnya, mereka memiliki kapabilitas dalam hal tersebut dan memiliki privilese dalam segi pendidikan.

"Ini mungkin gue bisa salah juga, karena majority yang menjadi kontestan MasterChef itu so far yang gue lihat, yang chindo itu punya background culinary school. Sedangkan yang bukan Chindo jarang yang punya background culinary school," ungkap Will Goz.

William Gozali pun menambahkan bahwa peserta Chindo dibekali dengan pendidikan dari orangtua dan punya kesempatan buat kuliah di luar negeri.

"Kalaupun punya sorry banget nggak bermaksud apapun levelnya agak berbeda. Mungkin yang Chindo dibekali dengan ya pendidikan dari orang tua dan punya kesempatan buat kuliah di luar, ya masa nggak boleh. Boleh dong, nggak masalah dong dan mungkin dia juga punya skill dan knowledge yang jadi bekal untuk ke kompetisi. Jadi ya kalau menang ya udah mau gimana gitu," tambahnya.

Dalam hal ini, kredibilitas juri MasterChef Indonesia dipertanyakan oleh netizen di X atau Twitter. Lebih spesifik, publik menyebut nama Chef Juna dan Chef Renatta.

"Kredibilitas Juna dan Renatta untuk kali ini patut dipertanyakan kembali," kata akun @riz*** di X.

"Chef juna waktunya pensiun ga sih, udah capek menilai jadi juri," sahut akun @feb***.

"Chef Renatta ke dishnya Bellinda 'rasanya kayak klorofil', eh pas penilaian dia yang paling jomplang," sindir akun @_rd***.

Kiki dan Bellinda dibantu para kontestan MasterChef Indonesia yang sudah tereliminasi untuk menghadapi challenge di round 1. Sedangkan di round 2, Kiki dan Bellinda diminta untuk menyelesaikan tantangan dari Chef Hans Christian.

Kiki merupakan peserta asal Karo, Medan, Sumatera Utara. Cowok 21 tahun tersebut sudah bermimpi menjadi kontestan MasterChef Indonesia sejak duduk di bangku SD.

Sebelum ikut MasterChef Indonesia season 11, Kiki bekerja sebagai pegawai restoran. Sementara Bellinda menempuh pendidikan di Le Cordon Bleu, New Zealand dan meraih gelar Diploma De Cuisine pada Maret 2019.

Belinda berhasil menjadi juara MasterChef Indonesia season 11 tahun 2023. Belinda berhasil mengungguli Kiki dengan perolehan nilai yang cukup tipis yaitu selisih 10 poin.

Sumber : https://www.insertlive.com/hot-gossi...vel-pendidikan

Alasannya aneh sih, kalau karena riwayat pendidikan menang, knp ga dr awal aja yg lulusan kuliah chef luar negeri yg lolos penyisihan?. Gue ada darah Chindo dikit, tp ya kalaupun harus chindo yg menang minimal kualitasnya jago lah.

Ini tantangan selalu kalah, sll dpt kritik, motong daging sampai dibantuin rivalnya, eh ternyata doi yang menang. Gue rasa chindo sekarang ini udah overrated deh, dianggap ras paling unggul dalam pergaulan dan banyak bidang.

Kalau Chindo yg menang tapi kualitas kaya Desi juara MCI 2 sih gue rasa ga akan ada yg protes. Kalau skrg jd terlalu kelihatan, selain krn chindo lagi yg menang, kualitasnya juga tidak layak..



Komen2 :

Quote:


Di kompetisi ini ga bisa nyuruh2 orang, kalau ga dibantuin si Kiki motong daging itu makanan ga akan jadi dengan sempurna dan tentunya akan ngaruh ke penilaian.

Tapi ga usah kuatir juga sih bener, toh mau masakan ga enak hasil akhirnya tetap chindo yg jdi juara emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Lah kelihatan ga nonton, setiap tantangan itu tema makanannya sama semua peserta. Lalu pas penilaian, soal rasa Kiki selalu dipuji, Belinda selalu dikritik. Tiba2 endingnya yg bnyk dikritik dan kalah tantangan jadi juara, kalau gitu buat apa ada tantangan2 tersebut?

Quote:


🤣🤣 Anies dan Ganjar ada saingan dalam merangkai kata nih
Quote:


Kalau ngomong soal eliminasi justru udah sejak kapan si Belinda harusnya dikeluarkan karena banyak mendapatkan kritik dan ga pernah menang tantangan.

Masih pertanyaan yg sama, kalau tantangan2 tersebut ga berpengaruh kepada kelolosan/kemenangan suatu peserta ngapain harus ada? Kenapa ga langsung aja si Belinda masukin ke final. Hadeuh..
Diubah oleh Reikouki 27-11-2023 12:05
007moldymen
yasyah81
fcvked
fcvked dan 12 lainnya memberi reputasi
1
1.6K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan