Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr69Avatar border
TS
valkyr69
Guru SD Negeri di Bogor Dipecat Usai Dianggap Jadi Pelapor Pungli PPDB


 Bogor - Seorang guru honorer di SD Negeri Cibeureum 1 Kota Bogor, Mohamad Reza Ernanda, dipecat. Reza mengaku dipecat karena dianggap sebagai pelapor dugaan pungutan liar (pungli) di sekolah tersebut kepada Inspektorat Kota Bogor.

"Per hari Selasa kemarin, tanggal 12 September 2023, secara tiba tiba, secara sepihak tanpa ada peringatan, tanpa ada teguran, tanpa ada musyawarah atau diskusi apa pun, tiba-tiba saya diberhentikan. (Status) saya guru honorer," kata Reza saat dimintai konfirmasi, Rabu (13/9/2023).

Reza menyebutkan pemecatan dilakukan Kepala Sekolah Novi Yeni. Dia mengaku dipecat karena dianggap tidak patuh kepada pimpinan.

"Dengan alasan saya tidak memiliki loyalitas tidak memiliki integritas dan tidak memiliki kepatuhan pada pimpinan Kepala Sekolah. Saya tidak merasa poin (tuduhan) itu, boleh ditanyakan kepada orang tua, kepada murid, ataupun kepada guru lain di lapangan seperti apa silakan ditanyakan," kata Reza.

Reza menduga pemecatan terkait dugaan pungutan liar (pungli) di SDN Cibeureum 1 saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023. Dia mengatakan dirinya dituduh sebagai pelapor.

"Dituduhnya itu saya yang melaporkan perihal pungli PPDB yang terjadi di sekolah SDN Cibeureum 1 Kota Bogor," kata Reza.

"Padahal saya dipanggil oleh inspektorat Kota Bogor itu dimintai keterangan untuk menjelaskan kebenaran yang terjadi perihal PPDB di sekolah ini, atas laporan Wakil Wali Kota. Saya hanya memberi keterangan, bukan melaporkan. Ada yang melaporkan lebih dulu, saya nggak tahu siapa itu," pungkas Reza.

Kepala SDN Cibeureum 1 Kota Bogor Novi Yeni juga membenarkan soal pemecatan Reza. Namun Novi belum menjelaskan alasan pemecatan.

"Iya, iya. Nanti saja ya, iya nanti saja," kata Novi Yeni di SDN Cibeureum 1 Kota Bogor.

https://news.detik.com/berita/d-6928...or-pungli-ppdb

Jabar memang ajaib2 kok.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr69 13-09-2023 09:02
xneakerz
anu.ku.l
bukan.bomat
bukan.bomat dan 13 lainnya memberi reputasi
14
699
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan