Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Dianggap Haram, Ini 5 Manfaat Daging Babi Untuk Tubuh! Wajib Tahu Nih Gan!

Sumber Gambar

Daging babi atau porkmerupakan salah satu jenis daging yang digemari oleh sebagian orang. Berbagai olahan babi pun bisa kita nikmati seperti babi guling, sate babi sampai babi kecap.

TS sendiri jarang makan daging babi. Kalaupun makan hanya sebagai pelengkap/topping bakmi atau makanan lainnya. Padahal daging ini memiliki beberapa manfaat. Apa saja ya manfaatnya?

Simak penjelasan TS dibawah ini! emoticon-Ngacir



1. Kaya Akan Protein

Sama seperti daging-daging lainnya, daging babi juga memiliki protein yang bisa membantu untuk membesarkan otot tubuh. Daging babi mengandung sekitar 27 gram protein yang cukup membantu perkembangan otot.

2. Mengandung Vitamin

Daging babi mengandung vitamin B dan B12, yang berfungsi untuk pembentukan sel darah dan juga fungsi otak. Ini jadi salah satu keunggulan daging babi yang bisa kita ketahui.

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Daging babi mengandung sekitar 7 mg kalsium dalam setiap 100 gram. Dengan fakta ini, maka daging babi bisa berguna untuk menjaga kesehatan tulang dari penyakit seperti osteoporosis dan lain sebagainya.

4. Menambah Energi

Sama seperti makanan lainnya , daging babi memiliki lemak dan kalori yang berguna untuk menambah energi bagi tubuh kita sebelum melakukan banyak hal. Ini juga bisa membantu kita untuk tetap fokus pada apapun.

5. Mengandung Zinc

Terakhir, daging babi memiliki kandungan zinc yang memilki banyak manfaat untuk tubuh. Seperti menjaga kekebalan tubuh, mencegah anemia, dan juga mempercepat penyembuhan luka pada kulit.


Sumber Gambar

Ya itulah yang bisa TS bagikan kali ini. Sebenarnya apa yang TS sampaikan di atas, hampir sama dengan manfaat daging lainnya. Ini berarti daging babi hampir sama seperti sapi dan ayam.

Hanya saja, perlu diketahui bahwa memakan terlalu banyak daging babi juga bisa mendatangkan banyak bahaya dan resiko penyakit. Apalagi kalau tidak dibersihkan dengan benar, jadi pilih-pilih saat menkonsumsi daging. Begitu juga dengan daging lainnya.

Haruskah TS membuat thread mengenai bahaya memakan daging babi? Mungkin next thread ya! emoticon-Cendol (S)

Apa lagi yang kalian ketahui tentang daging babi? emoticon-Blue Guy Peace

Sumber:
Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
shinwjy
provocator3301
bukan.bomat
bukan.bomat dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan