Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Masih Heboh Cak Nun,Amien Rais Sebut Firaun Pelihara Buzzer,Tanggapannya Gan?









Hallo Sobat Kaskuser dimana sahaja berada, salam damai!


Tahun 2023 baru dimulai, perjalanan menuju ke 2024 saja masih panjang lebih dari 300 hari kemudian, panasnya negeri ini kok sudah mulai terasa yah?

Kalau tidak panas kemungkinan besar ucapan (yang bisa saja disematkan sebagai hujatan) Cak Nun biasanya nggak akan ada yang menimpali, perkataannya akan beradu dengan sanggahan, bantahan dan tangkisan dari berbagai pihak yang mengkritisi Cak Nun sendirian, nyatanya tidak...

Ternyata ucapan Cak Nun yang "firaun" itu bukan cuma tanpa sokongan atau tambahan yang lain lho Gan, ini tiba tiba Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais pun ikut menjelaskan siapakah firaun dan bala tentaranya!

Memang agak berbeda dengan Cak Nun, Amien Rais malah mengait kaitkan bahwa kejadian di zaman ini sangatlah erat kaitannya dengan kisah firaun









Kata Amien, dalam menjalankan kekuasaan firaun dibantu penasehatnya yang disebut elite, salah satu elitenya ada yang sangat kaya raya bernama qorun (sepemahaman Ane qorun itu cuma berhubungan dengan kesombongan karena kekayaan dan Nabi Musa, nggak sampai ke firaun/dua kisah yang berbeda antara qorun dan firaun) kemudian ada juga (teknokratik) bernama hamman.

Selain mereka berdua (golongan) firaun juga punya tukang sihir yang digunakan untuk menakut nakuti masyarakat itu diartikan oleh Amien Rais sebagai buzzer penjilat murahan!

Dan inilah yang Amien Rais jelaskan bahwa cerita ini (firaun dkk) sungguh telah terjadi di zaman sekarang berhubungan kekuasaan yang absolut sehingga tercipta fenomena "menjilat kemudian meminta imbalan" (kayak rezim orde baru aja nih pake perkataan kekuasaan absolut)



Dan seperti ceritanya orang bijak lainnya pun Amien Rais menutup kalimatnya dengan perkataan hiburan bahwa mereka mereka itulah orang orang yang dapat dibeli dengan uang adalah orang orang yang nista!

Spoiler for :


Sepertinya menyindir (hujat) dengan gaya menyamakan seperti orang orang dahulu terus dipakai sampai sekarang yo Gan, padahal jelas kondisi dan politik zaman dulu yang sudah berusia ribuan tahun dengan sekarang pastilah saangat berbeda, kalau sama ya bahaya nanti mbahAmien! ntar ada yang dicemplungin ke laut merah gimana? mending kalau laut merahnya bisa terbelah, klo nggak?emoticon-Ngakak








Sedikit dari Saya tentang "Masih Heboh Soal Cak Nun, Amien Rais Sebut Firaun Pelihara Semacam Buzzer, Gimana Nih Tanggapannya Gan?" jika ada kesalahan maupun kekeliruan dalam penulisan mohon dikoreksi, baik untuk Saya!

Sepertinya dalam agama, agama manapun melarang orang mencaci dengan gelar orang orang yang terdahulu "janganlah kamu saling mencela satu sama lain dan janganlah saling memanggil dengan gelar gelar yang buruk (karena itu adalah seburuk buruknya panggilan)

Tokoh menjadi contoh karena mereka yang ditiru oleh banyak kalangan masyarakat, semoga kita semua dimari mempunyai keturunan yang bertutur kata yang sopan santun dan halus budi yo gan! Amin!

Gimana nih Gan tanggapannya tentang timpalan bapak Amien Rais ini yang sepertinya menambahi perkataan Cak Nun yang menjadi viral tsb?



Tulisan dan Narasi sendiri :

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar :

1).
https://www.google.com/url?q=https:/...F9R3ePx9TczocJ

2).
https://www.google.com/url?q=https:/...vkDFqzD_q7CAuY

NB :

CoZiA
MUF0REVER
bon123456789
bon123456789 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
2.1K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan