Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Bocorkan 2 Calon Trek Formula E, Wagub DKI: Kalau Semua Disampaikan Jadi Sulit
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan alasan Monas batal jadi venue Formula E. Salah satunya karena Monas masuk cagar budaya sehingga terkendala perizinan.
"Di Monas itu kan ring 1, dari pemerintah pusat belum memungkinkan di situ. Kita mencoba mengerti dan memahami. Untuk itu, kita cari alternatif lain, ada 5 pilihan alternatif yang belum bisa saya sampaikan pada saat ini," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/10/2021).

Sebagai gantinya, Pemprov DKI telah menyiapkan 5 lokasi yang dijadikan alternatif venue balapan Formula E, di antaranya di Senayan dan Pulau Reklamasi. Rencananya, Formula E Operation (FEO) bersama JakPro akan meninjau lokasi-lokasi tersebut pada bulan ini.

"Ya nanti pihak Formula E dan JakPro nanti yang akan memastikan, apakah tempat itu memungkinkan atau tidak dari segi legalitas, segi teknis, dan lain-lain. Jadi banyak faktor yang menjadi syarat bagi kemungkinan tempat tersebut. Tempat lainnya mohon maaf saya belum bisa menyampaikan. Kita menunggu lah, kalau sekarang sudah disampaikan jadi ramai. Nanti kalau jadi ramai malah jadi sulit ya," jelasnya.

Adapun hal yang ditinjau dari aspek legalitas, teknis, hingga menggambarkan ikon Ibu Kota Jakarta.

"Karena kegiatan ini adalah kegiatan kompetisi internasional, tentu juga harus memberikan nilai tambah bagi DKI Jakarta. Harus di tempat-tempat yang menambah ikon Jakarta juga menjadi perhatian kita," ujarnya.

Sebelumnya, JakPro memastikan gelaran Formula E tetap lanjut. JakPro kini tengah menyiapkan lima venue untuk gelaran Formula E.

"Venue yang jelas bukan di Monas, itu saja clue-nya," kata Direktur JakPro, Gunung Kartiko, kepada wartawan, Rabu (6/10/2021).

Gunung menjelaskan, hingga kini lokasi Formula E di Monas terkendala perizinan dari pemerintah pusat. Oleh karena itu, JakPro memutuskan mencari lokasi lainnya yang tetap menunjukkan ikon kota Jakarta.

"Banyak, ada 5 alternatif. Karena Monas kayaknya agak berat dari sisi perizinan, jadi kita cari lokasi ikon Jakarta yang memang menunjukkan Jakarta," sambungnya.

Dia mengatakan nantinya Formula E Operation (FEO) akan meninjau langsung lokasi-lokasi yang dijadikan calon trek balap Formula E.

https://news.detik.com/berita/d-5757...rom=wpm_nhl_30

Mank ada sebuah event balapan tempatnya masih di rahasiakan...?

Ternyata ada....emoticon-Ngakak

Itu hanya ada di Indonesia dan kota Jakarta khususnya..

"Saksikanlah perlombaan balap karung 100 km berlokasi....

Masih di rahasiakan..."emoticon-Leh Uga

Diubah oleh extreme78 07-10-2021 14:08
cichlidmania
stephen69
jiresh
jiresh dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.1K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan