Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

panjhie_JrAvatar border
TS
panjhie_Jr
Dayung Papua Siapkan 35 Atlet Untuk PON XX Papua


Halo agan dan sista semua. Apa kabarnya nih? Semoga sehat selalu ya. Kali ini ane akan bikin thread yang ngebahas soal Atlet cabang olahraga dayung dari papua nih gansis. Mari disimak.

Gini gansis, jadi untuk menghadapi PON XX 2021, Cabor dayung Papua Barat telah mempersiapkan 35 pedayung yang akan turun pada 27 nomor lomba di PON XX Papua Oktober mendatang. Asisten pelatih cabor dayung Papua Barat M. Rais mengatakan 35 atlet binaannya sudah berada di Jayapura tempat pemusatan latihan sejak awal Mei lalu.

Dia mengatakan, dari 27 nomor lomba PON XX yang diikuti, tim dayung Papua Barat masih merahasiakan target torehan medali, namun sejumlah nomor diantaranya adalah nomor potensi emas yang sedang ditempa selama berlatih. “Kami belum bisa sampaikan target, karena masih fokus berlatih dengan kondisi terbatas selama berada di pemusatan latihan,” ujarnya.

Nah disini pak Rais juga mengungkap bahwa dari sisi perlengkapan sarana tanding 27 nomor, sudah dipersiapkan KONI Papua Barat, namun ada kendala teknis sehingga grafik latihan 35 pedayung mengalami penurunan. “Kami masih berkoordinasi dengan KONI Papua Barat sebagai induk olahraga prestasi di daerah terkait tambahan dana untuk menunjang rutinitas latihan tiga bulan ke depan” ungkapnya.

Sementara ditempat terpisah manajer tim dayung Papua Barat Budi Ayomi tidak menampik bahwa kondisi latihan atlet dayung di pemusatan latihan masih bergantung pada keseriusan KONI Papua Barat. Ia mengungkapkan, bahwa manajemen cabor dayung masih menunggu kepastian jawaban dari KONI Papua Barat terkait usulan biaya untuk menunjang kegiatan latihan tim dayung di Jayapura. “Sampai saat ini kami dari manajemen pun masih menunggu petunjuk Ketua Umum KONI Papua Barat dalam hal ini Gubernur Papua Barat untuk merealisasikan usulan anggaran cabor,” ujar Budi Ayomi.

Dan dia juga menegaskan bahwa kondisi itu sama sekali tidak mempengaruhi semangat atlet dan tim untuk terus mempersiapkan strategi tanding selama di tempat pemusatan latihan. “Tiga bulan lagi jelang perhelatan PON XX, kami pastikan tim dayung Papua Barat akan tampil maksimal. Ini bukan kendala, tapi proses yang mematangkan tim kami,” kata Budi Ayomi.

Begitulah gansis cerita mengenai kontingen dayung Papua yang mengincar medali emas di perhelatan PON XX Papua 2021 ini. Semoga ya usaha mereka membuahkan hasil manis.

Untuk informasi yang lebih jelas dan up to date, Agan dan Sista bisa langsung aja follow dan subscribe akun media sosial penyelenggara PON di bawah ini, jangan lupa difollow atau subscribe ya biar dapet informasi terupdate langsung diberanda agan :

https://www.instagram.com/ponxx2020p...=1vkmytiud9m4l

https://www.youtube.com/channel/UCK1...V-0LHnhODF9Bwg

https://twitter.com/ponxx2020papua?s=11

https://web.facebook.com/ponxx2020papua

https://www.ponxx2020papua.com/


0
892
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan