Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Tumbila267Avatar border
TS
Tumbila267
Bunga Tapak Dara, Cantik Bunganya Dan Banyak Khasiatnya
Bunga Tapak Dara Bernama latin CHATARANTUS Roseus, adalah jenis bunga tahunan yang berasal dari MADAGASKAR, namun telah menyebar ke daerah tropis lainnya.

Di Indonesia tumbuhan hias pekarangan ini dikenal dengan bermacam-macam nama diantaranya : kembang tembang(sunda), sindapor(sulawesi), dan kembang tapak dara/tapok daro (jawa).

Namun, Tahukah anda? Bahwa selain bunganya yang cantik, khasiatnya juga banyak lo!!



1. Luka Bakar

Beberapa daun Tapak dara ditambah 1/2 gelas beras, direndam dalam air lalu ditumbuk sampai halus, Kemudian tempelkan tumbukan tersebut pada luka yang terbakar.

2.Haid Tak Teratur

Akar tapak dara secukupnya di bersihkan lalu di rebus dengan lima(5) gelas air hingga menjadi 2 gelas air . Setelah dingin kemudian disaring, air saringannya di minum 2kali pagi dan sore.

3. Mengobati Kanker

15 gram tapak dara segar, 30-60 gram daun pepaya segar, 30 gram daun bayam merah, 30 gram rumput mutiara, dan 700 cc air. Semuanya direbus berbarengan, hingga menyisakan 300 cc air, kemudian di saring dan tambahkan madu secukupnya, kemudian di minum 3kali sehari. Namun perlu diingat cara ini harus konsultasi dulu sama dokter ya agan agan.

4. Mengobati Kanker Payudara

14-16 gram tapak dara kering, direbus dengan 600 cc air hingga menyisakan 300 cc air. Kemudian disaring, lalu minum ramuan obat ini secara teratur.

5. Mengobati Kanker Rahim

15 gram tapak dara, 15 gram rumput lidah ular, dan 600 cc air, semua bahan di rebus hingga menyisakan 200 cc air, lalu di saring, airnya di minum secara teratur.

6. Mengobati batu ginjal

10 gram daun tapak dara, 30 gram daun kejing beling, dan 15 gram daun tempuyung, direbus dengan 600 cc air, disaring lalu di minum airnya secara teratur.

Nah sis and agan agan sekalian, sebenarnya masih banyak manfaat dari bunga tapak dara, namun hanya itu yang bisa saya sampaikan....

See youu
Faisaladitya603
miaaulia99
Mr.Ling19
Mr.Ling19 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
509
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan