Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Β© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ristaramadhan20Avatar border
TS
ristaramadhan20
Susi Pudjiastuti: Dari Pengepul Ikan Hingga Menjadi Seorang Menteri


Assalamuallaikum, hallo apa kabar gansist? Ketemu lagi ama ane emak muda kece yang menolak tua😁😁😁

Kalau bahas tentang perempuan inspirasi pasti kalian semua punya idola masing-masing dong, ya. Begitu juga ane. Kali ini ane mau bahas perempuan yang menurut ane penuh dengan inspirasi, seorang wanita strong, tegas, tapi tetap membumi. Siapa dia? Cekidoot...!

Apa yang kalian pikirkan saat pertama kali mendengar nama Susi Pudjiastuti? Ane tebak pasti bakal mikir kata 'tenggelamkan', hehehe.

Yups, ane sangat mengagumi beliau. Siapa sih yang gak kenal Ibu menteri yang satu ini.😊😊
Seorang wanita tangguh kelahiran kota pangandaran, Jawa Barat.


Sumber: google

Beliau mulai di kenal publik setelah dipilih secara langsung oleh presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai menteri kelautan dan perikanan masa periode 2014-2019.

Walaupun di awal dipilihnya beliau sebagai menteri sempat menjadi kontroversi, karena memiliki beberapa tatoo di tubuhnya serta riwayat pendidikannya yang hanya lulusan SMP. Tapi, semua itu tak menyurutkan semangatnya. Segala kontroversi dia bungkam dengan prestasi-prestasi yang membanggakan.

Ternyata dibalik ketegasannya menangkap kapal-kapal yang ingin mencuri ikan dilautan negara kita, beliau adalah sosok yang sangat rendah hati dan merakyat.

Beberapa foto menunjukkan beliau sangat dekat dengan rakyat bahkan terlihat santai menikmati secangkir kopi bersama para nelayan.


Sumber: instagram


Sumber:instagram

Siapa sangka sosok yang di awal jabatannya di sambut dengan kontroversi. Ternyata menoreh banyak prestasi, bahkan tak sedikit yang berharap beliau memperpanjang masa jabatannya di pemerintahan.

Tak akan ada yang menduga anak yang hanya lulusan SMP dan menghabiskan masa remajanya menjadi pengepul ikan. Bisa berkarir di pemerintahan berkat kegigihan serta kerja kerasnya.

Seenggaknya itulah yang harus kita teladani. Putus sekolah bukan berarti berhenti berkarya, selama kita masih semangat dan tidak berhenti berusaha tak ada kata tak mungkin. Jangan hanya karena putus sekolah kita ikut mengubur segala mimpi-mimpi kita.

Kita tak pernah tau apa yang akan terjadi di masa depan. Jangan pernah menyerah untuk meraih mimpi. Yakinlah tak ada hasil yang akan mengkhianati usaha.

Bagi ane beliau adalah sosok perempuan inspiratif masa kini. Kalau menurut kalian siapa sosok inspiratif masa kini? Bolehlah sharing di sini😁😁

Sumber: Opini pribadi.


~Belajar Bersama Bisa~
Diubah oleh ristaramadhan20 05-03-2020 07:17
4iinch
081364246972
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan