Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
Seljalandsfoss, Air Terjun yang Memesona di Reykjavik



Kalau kamu pecinta air terjun dan merasa selalu bisa mendapat ketenangan ketika menyaksikan dan mendengar suara air mengalir, mungkin kamu perlu mengunjungi Reykjavik, Islandia. Di sana ada sebuah air terjun dengan pemandangan yang amat memanjakan mata.

Air terjun ini bernama Seljalandsfoss. Selain memang namanya susah dilafalkan, tetapi keindahannya nggak usah dipertanyakan lagi deh GanSis. Situs resmi Islandia menulis sedikit detail lokasi soal Seljalandsfoss. Air terjun ini terletak di kawsan Pantai Selatan negara yang terkenal dengan wisata Aurora-nya itu.

Ternyata lelehan gletser



Seljalandsfoss punya tinggi sekitar 60 meter. Air terjun ini merupakan bagian dari Sungai Seljalandsa, sungai yang juga menjadi aliran dari gletser Eyjafjallajokull. Dengan kata lain, Seljalandsfoss merupakan lelehan dari gletser. Itu adalah salah satu hal yang membuatnya istimewa.

Di balik airnya yang terjun deras dari ketinggian 60 meter tersebut, ada sebuah gua yang cukup luas. Gua ini pun menawarkan pemandangan yang tak kalah memukau. Jadi tinggal pilih mau menikmati yang mana, air terjun, gua, atau dua-duanya juga bisa.

Beda musim beda pemandangan



Setiap musim, Seljalandsfoss selalu menawarkan pemandangan yang berbeda. Musim panas misalnya, kamu bisa menemukan bunga-bunga liar di sekitaran air terjun. Sementara kalau di musim dingin akan ada salju tebal yang menutupi pinggiran air terjun.

Musim dingin bisa dibilang jadi favorit untuk mengunjungi Seljalandsfoss karena selain bisa melihat keindahan air terjunnya, kemunculan aurora di langit Reykjavik pun jadi nilai plus. Nggak heran banyak orang berbondong-bondong melakukan perjalanan musim dingin ke sini.

Mudah diakses



Menuju ke Seljalandsfoss kamu bisa mengendarai mobil dari Reykjavik. Perjalanan akan memakan waktu sekitar dua jam lewat jalur pertanian Seljaland di sepanjang Ring Road utama Islandia.

Keindahan air terjun ini wajib jadi salah satu tujuan liburandi bucket list kamu, GanSis!



orgbekasi67
trifatoyah
sebelahblog
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
4.2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan