Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fennydyastinAvatar border
TS
fennydyastin
Dibalik Sakit Yang Kamu Derita, Ternyata Ini Manfaatnya !

Tubuh menjadi tumpuan untuk menjalankan suatu aktivitas. Dengan tubuh yang sehat, maka melakukan semua aktivitas akan terasa lebih mudah. Namun jika tubuh dalam keadaan sebaliknya, maka hal yang mudah sekalipun akan terasa sulit untuk dilakukan.

Berbagai cara dilakukan agar tubuh kembali sehat. Mulai dari memeriksakan diri kedokter, terapi penyembuhan serta berulang ulang mendatangi apotek untuk membeli obat-obatan. Bahkan ada yang rela mengeluarkan banyak uang agar segera diberi kesembuhan.

Ada yang dalam waktu sehari sudah pulih dari sakitnya, dan ada yang bahkan harus berobat hingga bertahun-tahun lamanya. Maka tidak jarang banyak orang yang mengeluhkan akibat dari sakit yang menjadi penghambat untuk aktivitasnya. Namun, ternyata dibalik sakit itu, ada manfaat yang bisa kamu dapatkan . Berikut manfaatnya :

1. Kamu bisa rehat dari aktivitasmu

Sakit adalah waktu terbaik untuk kamu merehatkan tubuhmu dari melakukan aktivitas seperti biasanya. Kamu bisa fokus terhadap dirimu sendiri. Menikmati bebasnya kehidupan tanpa perlu disibukkan dengan rutinitas pekerjaan.

2. Kamu bisa lebih dekat kepada-Nya

Selama keadaanmu belum pulih, maka kamu akan tidak henti-hentinya untuk meminta do'a kepada Tuhan agar diberi kesembuhan. Tanpa disadari, kamu jadi lebih meningkatkan ibadahmu kepada-Nya.

3. Bisa berbagi rezeki dengan orang lain

Selalu ingat bahwa dibalik rezeki yang kamu terima, ada hak untuk orang lain. Juga barangkali, sakit yang kamu derita ini adalah teguran untuk kamu agar menyumbangkan sebagian dari yang kamu miliki. Sakit inilah yang membuatmu jadi lebih mudah berbagi, sembari kamu bisa meminta do'a kepada mereka yang menerimanya.

4. Kamu bisa intropeksi diri

Jika selama ini kamu hanya fokus dengan pekerjaanmu, maka disaat sakit inilah kamu bisa memperhatikan hal-hal yang tidak kalah penting dalam kehidupanmu. Memahami waktu yang telah kamu habiskan, aktivitas apa yang kamu lakukan. Juga coba renungkan bahwa apakah kamu pernah melakukan kesalahan pada orang lain sehingga Tuhan menegurmu dengan cara seperti ini.

5. Kamu bisa menjalin kembali tali silaturrahmi

Ketika kamu sakit, teman-teman atau bahkan keluarga yang jauh dan jarang bertemu denganmu, datang untuk menjengukmu. Secara tidak langsung, kamu dan mereka bisa bertatap muka kembali agar silaturrahmi tetap bisa terjalin dengan baik.

6. Menghindarimu dari masalah lainnya

Disaat sakit, kamu hanya diharuskan untuk duduk dan berbaring ditempat yang nyaman. Tidak pergi bekerja dan melakukan aktivitas seperti biasa. Ini menyelamatkanmu dari masalah-masalah lainnya yang kemungkinan bakal terjadi kepadamu. Seperti jika kamu bekerja hari ini, maka kamu akan mengalami kecelakaan dijalan, atau mendapat masalah besar di pekerjaan.

Itulah manfaat-manfaat yang kamu dapatkan disaat sakit sedang kamu rasakan. Selalu percaya bahwa apapun masalah yang Tuhan kasih kepadamu, akan selalu ada hal yang baik yang bisa kamu ambil karenanya.
boni1973
tata604
tata604 dan boni1973 memberi reputasi
2
457
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan