Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

raiahAvatar border
TS
raiah
Udara Kalengan Jadi Souvenir Buat Warga Jepang yang Kangen Era Heisei
Jepang akhirnya resmi memulai era kekaisaran baru Reiwa pada awal Mei 2019 ini Gan.

Berbeda dengan pergantian periode di era kekaisaran Show ke Heise yang diwarnai suasana berkabung karena meninggalnya Kaisar Hirohito di masa itu, pergantian era kekaisaran dari Heisei ke Reiwa di masa kini  tidak diwarnai suasana berkabung. Kebanyakan warga Jepang justru menggunakan masa-masa pergantian ini untuk nostalgia atau merayakan kembali segala kebaikan yang ada di era kekaisaran Heisei sebelumnya.

Beberapa orang bahkan memanfaatkan momen ini untuk membuat memorabilia dan produk-produk bertema era Heisei untuk kenang-kenangan untuk para warga. Salah satu produk unik yang dikeluarkan untuk para warga Jepang yang ingin bernostalgia ke masa Heisei adalah Heisei Air yang satu ini.



Seperti namanya, Heisei Air ini sebetulnya adalah  udara asli yang diambil di masa periode kekaisaran Heisei dan  dikalengkan. Heso Production di Seki, sebuah kota di Prefektur Gifu lah yang menjadi produsen dibalik produk ini Gan.

Heso Production mengumpulkan udara di sebuah  distrik di kawasan Seki bernama Henari. Menurut Heso Production, ide dibalik kaleng udara ini datang dari warga Henari sendiri. Henari dalam bahasa Jepang memiliki penulisan yang sama dengan Heisei Gan. Udara  yang dikumpulkan ini lalu disegel ke dalam kaleng.




Produk yang mereka buat ini diharapkan bisa membuat orang menghargai masa yang lalu sambil tetap menyambut era kekaisaran baru. Itu sebabnya bersama dengan udara yang disegel dalam kaleng, Heso Production juga menaruh koin lima yen dalam paket Hensai Air. Koin ini dalam bahasa Jepang bisa dimaknai sebagai Good Luck”.

Trus udara dalam kaleng ini bisa buat apa?

Terserah Gan. Pembeli bebas untuk membuka kaleng ini kapan pun yang mereka mau. Yang jelas menurut mereka Hensai Air ini bisa jadi cara yang unik untuk memperingati dan bersyukur atas 30 tahun era Heisei yang telah mereka lalui sambil menantikan awal yang baru.



Heisei Air ini dijual secara online dengan harga 1080 Yen Gan. Kaleng-kaleng berisi udara ini juga kemudian dijual di tanggal 1 Mei lalu tepatnya saat hari peresmian era kekaisaran Reiwa dimulai Gan. Pembeliannya juga dibatasi hanya boleh 2 kaleng per orang.

Kalau kamu ditawarin Heisei Air ini kira-kira bakalan tertarik buat  beli nggak Gan?


Sumber (1)(2)
ulermaboq
anasabila
4iinch
4iinch dan 14 lainnya memberi reputasi
15
9.3K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan