Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Aplikasi Ini Bisa Bantu Agan dan Sista yang Hobi Naik Gunung
Agan dan Sista yang suka mendaki gunung, pastinya selalu menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan saat pendakian. Jangan sampai keliru membawa barang - barang yang malah tidak dibutuhkan. 


Biasanya, kebutuhan para pendaki semuanya telah dipersiapkan di dalam tas carrier. Perlengkapan yang dibawa oleh para pendaki biasanya seperti makanan, minuman secukupnya, obat-obatan, pelindung tubuh, tenda, alat memasak, dan lain sebagainya.

Nah, satu hal yang wajib hukumnya untuk dibawa saat naik gunung adalah ponsel. Selain untuk komunikasi, ada beberapa aplikasi yang bisa di instal di ponsel Agan dan Sista yang bisa membantu kalian saat naik gunung.

Weatherbug – Forecast & Radar


Sebelum mendaki, hal pertama yang perlu pendaki tahu adalah kondisi cuaca di daerah gunung yang ingin didaki. Jangan sampai mendaki dalam kondisi cuaca yang kurang baik. Oleh karena itu, kamu perlu banget download dan install aplikasi ini yang berfungsi untuk memberikan informasi perkiraan cuaca saat ini dan beberapa hari ke depan yang cukup akurat. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur peringatan petir, curah hujan, suhu lokal, UV, dan masih banyak lagi.

AllTrails


Aplikasi ini wajib juga dimiliki saat mendaki gunung. Aplikasi ini memiliki koleksi database rute perjalanan yang sangat banyak. Membantu memilihkan rute perjalanan untuk anak-anak dan pemula. Fitur lainnya adalah bisa menciptakan rute mendaki yang dilengkapi GPS tracking, foto dan teks, dan membagikannya dengan pengguna lain.

SAS Survival Guide


Aplikasi ini memberikan sebuah panduan bagaimana agar para penjelajah dapat bertahan hidup ketika sedang berada di alam bebas. Panduan yang diberikan tidak hanya diperuntukkan bagi para penjelajah di pegunungan, melainkan juga di laut, gurun maupun perkotaan.

Viewranger


Aplikasi ini lumayan populer bagi kalangan pendaki gunung. Aplikasi ini membantu Agan dan Sista merencanakan pendakian, menavigasi perjalanan, merekam dan membagi perjalanan outdoor ke pendaki lain. Viewranger juga bisa membantu menemukan para pendaki yang tersesat karena sistem GPSnya


9
8.6K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan