Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Rutinitas : Antara Kenyamanan dan Jebakan
Kehidupan setiap orang pasti memiliki cerita, dari mulai terbangun di pagi hari hingga terlelap di malam hari tentunya seringkali di isi oleh berbagai aktivitas entah itu penting ataupun tak penting. Setiap orang tentunya Punya cara tersendiri mengisi waktu-waktu di setiap harinya entah itu dengan hal yang menarik atau hal-hal lain yang menghasilkan seperti kerja. Semua orang pastinya ingin bahagia menjalani hidupnya, hanya saja cara dan jalan yang ditempuh tidaklah selalu sama.

Credit : dedydahlan.com

Setiap kegiatan yang dilakukan di setiap hari secara berulang-ulang akan menjadi sebuah rutinitas yang harus di lalui entah itu sengaja diciptakan atau tercipta secara tidak sadar. Kegiatan yang telah menjadi rutinitas tentunya menjadi sebuah kebiasaan yang mungkin saja tak mudah untuk terlupakan untuk dilakukan. Segala sesuatu yang dilakukan dengan rutin tentunya bisa menciptakan kebiasaan-kebiasaan yang senantiasa akan selalu dilakukan di dalam kehidupan.

Hidup yang teratur dan terencana tentunya akan terasa lebih baik dibandingkan dengan kehidupan yang tak tentu arah tujuannya. Untuk menggapai kesuksesan di masa depan tentunya dibutuhkan sebuah perjuangan yang tak semudah membalikkan telapak tangan. Perlunya sebuah konsistensi diri dan juga melakukan rutinitas yang baik di setiap hari guna mendorong dan memperbesar peluang diri untuk bisa menggapai apa yang diharapkan oleh diri di masa depan nanti dan menciptakan kesuksesan dan kebahagiaan di masa depan.

Membangun kebiasaan yang baik itu harus, terlebih jika dibuat menjadi sebuah rutinitas tentunya akan membuat sesuatu hal yang baik terpelihara dan terjaga. Dalam menjalani hidup ini tentunya dibutuhkan rutinitas-rutinitas yang baik untuk membuat diri menjadi lebih baik dan lebih produktif dalam mengisi waktu yang ada. Dengan adanya rutinitas pula membuat hidup lebih tertata dan terasa nyaman untuk di jalani sehingga arah dan tujuan hidup menjadi lebih terarah dan tak terombang-ambing oleh setiap problema kehidupan yang mungkin datang menerpa diri di setiap waktunya.

Adanya rutinitas tentunya akan membuat hidup kita lebih nyaman dan tertata, namun di sisi lain kita jangan terlalu nyaman dengan rutinitas kehidupan yang di jalani. Hidup ini bukan hanya sekedar menjalani itu-itu saja dan tak ada perubahan, untuk itulah jangan sampai terjebak pada rutinitas yang itu itu aja seperti bekerja pagi buta lalu pulang larut malam terus, atau menciptakan agenda harian yang itu-itu saja yang ujungnya malah bosan dan terlupakan.

Credit : bacadulu.news

Bagunlah rutinitas yang lebih baik dari setiap waktunya, jangan hanya rutin jadi penerima gaji saja tapi cobalah menjadi seseorang yang membuka usaha sendiri dan rutin memberi gaji untuk orang lain. Terkadang hidup ini perlu penyegaran, untuk itulah jangan ragu untuk mengubah rutinitas diri kita di setiap waktunya seperti menyediakan waktu liburan di setiap waktu yang tersedia. Hidup ini bergerak dengan dinamis, begitu dengan rutinitas hidup kita pun harus bergerak dinamis untuk masa depan hidup yang lebih baik. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber Lain
Sumber gambar via google images
9
8.1K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan