Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TheKnight21Avatar border
TS
TheKnight21
REFUND JD ID YANG GA MASUK MASUK
Assalamualaikum Wr. Wb.

Semoga diberikan kesehatan dan rezeki yg barokah untuk agan sista sekalian.

Kali ini ane mau buat surat terbuka untuk JD.id, dimana refund Dana yg dijanjikan masuk dalam waktu 1-3 hari kerja tidak masuk-masuk dan terhitung sampai hari ini ( 2 Minggu semenjak proses refund) belum juga masuk.

Kronologi nya :
- 26 November 2018 :
ane ingin membayar tagihan PDAM, jatuhlah pilihan dengan menggunakan JD.id karena sedang ada promo cashback. Saat itu juga ane langsung transfer sejumlah tagihan yg ditampilkan melalui virtual account m-BCA. Setelah itu pembayaran ane dikonfirmasi telah masuk ke JD.id.

- Kamis, 29 November 2018 :
Ane melakukan pengecekan terhadap transaksi tagihan PDAM nya apakah berhasil atau tidak. Ternyata statusnya "sedang dalam proses pembayaran", nah disini proses pembayaran nya bukan dari ane ke JD.id nya melainkan dari JD.id ke PDAM nya.

- Jumat, 30 November 2018 :
Ane melakukan pengecekan lagi terhadap pembayaran tagihan ane. Status pembayaran tagihan ane berubah menjadi "pembayaran gagal, sedang dalam proses refund". Disaat itu juga ane langsung isi data untuk refund Dana.
Dan ane juga live chat sama cs JD.id perihal refund. Ane dilayani oleh yg namanya Fathi, gatau mba/mas, dia bilang proses refund 1-3 Hari kerja. Untuk status refundnya ga ketauan/gaada notifikasi jadi ane harus cek rekening secara berkala.

- Senin, 3 Desember 2018 :
Ane cek saldo rekening ane, dan cek mutasi dihari sabtu-senin. Masih belum ada pemasukan dari JD.id , ane tanya lagi lewat live chat dibalas oleh Yany, setelah dia nanya nomor pesanan dan ane balas, dia gaada balasan. Terus ane chat lagi yg balas Hary, disitu ane disuruh masukin nomor pesanan, email, nomor telepon katanya buat cek. Udah tuh, balasannya chat robot katanya mereka lagi sibuk.

- Selasa, 4 Desember 2018 :
Ane terus kontak live chatnya, namun chat robot Mulu yg balas. Ane kirim copy an pesan sebelumnya yg berisi komplain saya, no pesanan, email, no telp, nama akun, biar ga banyak nanya lagi kaya begituan. Berharap cs beneran yg nanggapin

- Jumat, 7 Desember 2018 :
Seminggu berlalu semenjak pengisian data refund Dana melewati batas waktu refund yg selama 1-3 hari kerja. Ane live chat lagi, ketemu sama Fathi lagi, ane kirim copy an yg pesan sebelumnya sama ngasih kronologi nya, tapi gaada balasan. Ane bomb terus di hari ini, sampai dilayani sama tanpa nama, tau robot apa engga, disuruh isi data kaya sebelumnya, terus ane nunggu lagi, katanya proses refund and belum terproses. Disini ane mulai agak kesel, lah kok bisa belum ke proses, apa banyak refund yg belum dikeluarin pihak JD.id? Disitu cs nya minta no rekening dan nama pemilik nya. Dengan perasaan hati yg kesel dan nunggu refund yg ga balik balik, ane isi lagi data no rek dan nama pemilik nya.

- Kamis, 13 Desember 2018 (Sekarang) :
Semenjak pengisian data refund yg kedua kalinya, ane selalu cek berkala rekening ane, cek mutasi. Namun sama saja. Dan sore ini sampai malam ini ane masih live chat dan balasannya masih disuruh isi data, melakukan pengecekan, dan sampai sekarang belum ada kabar lagi.


Pesan ane : yg terhormat JD.id, PT Jingdong Indonesia Pertama. Ane hanya menginginkan refund Dana ane dilakukan sesegera mungkin, sekarang juga, karena ane udah menunggu selama 14 hari dan belum ada kejelasan refund Dana saya. Setiap kali ane live chat dominan dibalas chat robot dan berulang kali meminta mengisi data pelanggan untuk pengecekan yg hasilnya nihil.

REFUND DANA ANE SEKARANG JUGA!

Disini mungkin jumlah uangnya ga seberapa untuk JD.id, tapi alangkah indahnya uang yg bukan hak JD.id dapat dikembalikan ke konsumen.

Lampiran :
1.

2.


Jika ada supervisor JD.id atau dari pihak JD.id yg ingin menyelesaikan ini, hubungi saya lewat pm atau email muhammad.azka21@gmail.com

Untuk pak Iwan Arigayota selaku Head of Customer Service JD.id, Mohon dengan segera menyelesaikan masalah refund ini.



*** Update ***
Sampai sekarang belum ada niat baik dari JD.id untuk mengembalikan uang saya. Dan live chatnya setiap kali saya chat alasannya sedang sibuk.



*** Update 21 Desember 2018 ***

Pihak JD.id sudah melakukan refund Dana sebesar 257,836.00.
Diubah oleh TheKnight21 21-12-2018 01:58
0
3.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan