Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

otak.100ccAvatar border
TS
otak.100cc
Pantas Gulung Tikar, Ternyata OK OCE Mart Asal Buka


JAKARTA - OK OCE adalah program yang bertujuan untuk mencetak wirausahawan handal. Salah satu bagian dari program yang digagas Sandiaga Uno tersebut adalah pendampingan, atau mentoring oleh pengusaha sukses. Anehnya, lulusan program ini justru bangkrut akibat melakukan kesalahan yang sangat mendasar.

Tutupnya OK OCE Mart di Jalan Warung Jati Barat, Kalibata, Jakarta Selatan sempat menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Banyak yang bertanya, mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Ketua Pergerakan OK OCE (PGO) Faransyah Jaya mengatakan selain uang sewa yang tidak terbayarkan, dia pun melihat ada kesalahan yang sejak awal dilakukan. Jadi berakibat tidak bisa berkembang dan bangkrut.

"Jadi salah satu kelemahan di Kalibata, mereka tidak melakukan feasibility study, ramai nggak sih traffic-nya jadi ya asal buka saja," tutur Faran di Mal Pelayanan Publik, Jakarta Selatan, Kamis (6/9).

Menurutnya OK OCE Mart dimiliki secara individu. Jadi sangat diperlukan uji lapangan. Hal itu dilakukan oleh lulusan OK OCE lainnya, Ali di Pancoran.

Walaupun dilanda kegagalan, Faran mengaku dalam usaha bisnis itu biasa. Namun, fokusnya sekarang adalah mengembangkan dan membangkitkan yang masih berjalan sehingga tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Dia merinci kini telah memiliki Gerai Tani OK OCE di dua lokasi. Rencananya akan ditambah 9 lokasi lagi. Setiap kota rencananya masing-masing buka 1 gerai.

Perlu ditekankan ini bukan bisnis retail, OK OCE Mart, gerai OK OCE ini akses pasar untuk anggotanya. Ya untung untuk pribadi, tapi jika ada yang ingin menitip barang usahanya silahkan, artinya membantu usaha anggota yang lain," jelas Faran.

Mereka bisa bersaing paling bagus kolaborasi sama gerai, dengan syarat ngambil barang dari PD Pasar Jaya. Mereka benar-benar mesti survei targetnya harus seperti apa, dengan itu pasti bisa bertahan," pungkasnya. (rgm/JPC)

Bangkrut



Slogan janji sorga emoticon-Traveller
Diubah oleh otak.100cc 07-09-2018 11:03
2
10.2K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan