Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
Jangan Rusak Momen Silaturahmimu! Sering Salah Saat Bikin Alis? Ikuti Cara Mudah Ini!

Hai Sista yang cantik, Hari Raya sebentar lagi nih, sudah siap belum untuk bersilaturahmi ke sanak saudara dan teman-teman? Atau berkunjung ke rumah keluarga calon suami? Ahay! 

Nah buat Sista yang berencana untuk berkunjung ke rumah saudara, teman ataupun pacar, jangan lupa yah untuk dandan. Yes, karena dengan makeup, wajah Sista akan terlihat lebih segar dan menarik loh.

Etapi..., jangan sampai salah makeup yah, jangan sampai makeup yang Sista pakai malah membuat Sista terlihat menor atau malah “galak”.


Nah, makeup yang salah biasanya disebabkan oleh bentuk alis yang salah Sist.

Alis berfungsi untuk membingkai wajah Sista agar tampak lebih indah dan menawan. Namun, bentuk alis yang salah malah membuat wajah menjadi terlihat “galak”, aneh dan tidak menarik.

Ini cara mudah membuat alis Sista tampak indah

Alis yang terlalu melengkung

Spoiler for lukis alis:

Memiliki bentuk alis yang indah merupakan kunci dari riasan atau make up yang maksimal. Hindari melukis alis yang terlalu tinggi dan melengkung, karena ini akan membuat wajah Sista terlihat galak atau judes. 

Sista  harus mengetahui titik di mana Sista perlu melukis awalan, lengkungan, serta bagian ujung, untuk mengakhiri bentuk alisnya. Nih, agar Sista ngga salah dalam melukis alis, maka pegang pensil alis secara vertikal tepat pada bagian tulang hidung Sista. Setelah itu, geser pensil alis secara diagonal ke arah luar, dan jadikan bagian tengah mata Sista sebagai titik kurva alis. Dan buatlah ujung alis Sista tepat pada titik akhir garis mata Sista.

Setelah Sista menentukan titik awal, tengah lengkungan dan ujung alis, buatlah bingkai alis dengan menyatukan titik-titik tersebut dengan pensil alis secara tipis-tipis aja yah.

Spoiler for jangan terlalu tinggi lengkungannya:

Warna yang kurang sesuai

Oh iya, Sista jangan lupa untuk memilih warna alis mata yang paling sesuai dengan riasan Sista yah. Menggunakan warna yang terlalu gelap bisa memberikan kesan wajah yang jutek. Kalau Sista ingin mendapatkan kesan yang lebih natural, silakan gunakan pensil alis berwarna coklat gelap. Atau kalau tema riasan Sista soft, maka Sista bisa mengisi alis dengan menggunakan powder khusus alis. Jangan lupa juga untuk merapikan bulu alis Sista dengan sikat alis.

Kesalahan dalam menggambar ujungnya

Spoiler for jangan seperti ini ya:


Nah, last but not least, pada bagian akhir alis ini juga wajib Sista perhatikan loh. Ujung yang terlalu jatuh akan membuat kesan wajah Sista menjadi lebih murung atau sedih. 

Setelah proses melukis bagian kurva selesai, Sista bisa tarik garis ke bagian bawah dan berhenti tepat pada akhir garis mata Sista. Pastikan jika panjang alis yang Sista buat sama dengan panjang garis mata untuk memberikan kesan tampilan alis yang seimbang pada make up Sista ya.

Nah, itu dia Sist, trik untuk melukis alis agar riasan atau makeup Sista makin sempurna.


Silakan dipraktekan yah Sist, dan semoga Sista bisa tampil sempurna di Hari Raya yah! 


Spoiler for bocor deh:

0
5K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan