Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Kyoto Shopping Guide
Kyoto memang memiliki banyak sekali toko souvenir yang tersebar di berbagai distrik. Kota ini juga memiliki nuansa ala kota lama; berbeda dengan Tokyo yang lebih glamor dan modern (walau Tokyo juga memiliki beberapa distrik bernuansa masa lalu). Tapi Kyoto juga memiliki sisi modern, yang layaknya dua wajah dalam sekeping koin, berdiri berdampingan dengan image Kyoto sebagai kota tua. Jadi jangan heran jika di kota ini Anda bisa langsung ajep-ajep di diskotik setelah berkunjung ke kuil; serta berburu aneka kerajinan tangan tradisional sambil melirik katalog Luis Vuitton terbaru.


Pusat perbelanjaan

Shijo Street merupakan kawasan komersial utama di Kyoto, terutama di persimpangan antara Shijo Street dan Kawaramachi (lihat: Google Maps). Disekitar area tersebut terdapat banyak sekali pusat perbelanjaan modern (yang uniknya lokasinya tak begitu jauh dari Gion yang bernuansa Kyoto lama). Salah satu yang populer sebagai tempat berburu barang-barang ber-merek adalah Daimaru Department Stores. Di sekitar Shijo Street juga terdapat beberapa alternatif tempat belanja skala menengah dan kecil seperti yang terdapat di Kawaramachi Street dan Karasuma Street.



hijo Karasuma. Photo by Matsuyuki, via creative commons.


Stasiun Kyoto merupakan spot belanja favorit lainnya. Stasiun ini memang memiliki pusat perbelanjaan yang cukup lengkap. Berbagai toko souvenir, restoran, hingga butik ternama bisa ditemukan di stasiun utama kota Kyoto ini. Tak hanya di dalam stasiun, di luar Stasiun Kyoto juga terdapat beberapa pusat perbelanjaan menarik. Salah satunya adalah AEON Mall yang berada di sebelah selatan stasiun.





Stasiun Kyoto [foto: Switchstyle, via creative commons]




Fashion


Fashion disini sebetulnya tergantung apa yang akan dicari. Jika ingin berburu fashion terkini, pusat perbelanjaan di Shijo Street-Kawaramachi merupakan alternatif terbaik. Namun jika lebih suka menjelajah berbagai butik, Kitayama Street (di sebelah timur jembatan Kitayama) populer sebagai tempatnya berbagai butik fashion (lihat Google Maps). Sedangkan jika ingin berburu aneka fashion tradisional seperti kimono dan yukata, Anda bisa mulai dari Nishijin Textile Center. Masih banyak toko kimono dan pakaian tradisional yang tersebar di seluruh Kyoto, baik berupa butik yang berdiri sendiri maupun jadi satu dengan toko souvenir.





Kimono show di Nishijin Textile [foto: iesteph, via creative commons]




Elektronik


Salah satu tempat terbaik untuk berburu barang-barang elektronik adalah dengan menjelajah Stasiun Kyoto. Salah satu electronic stores yang telah memiliki jaringan luas di seluruh Jepang, yaitu Bic Camera, memiliki cabang di Stasiun Kyoto. Toko elektronik besar lainnya, yaitu Yodobashi Camera, juga memiliki cabang tak jauh dari Stasiun Kyoto.




Anime dan produk budaya pop lainnya


Teramachi Street merupakan salah satu spot terbaik untuk menemukan berbagai anime dan manga. Lokasi jalan ini tak begitu jauh dari Shijo Street yang merupakan pusat area komersial di Kyoto (lihat:Google Maps). Di Teramachi Street ini terdapat toko manga yang cukup besar dan terdiri 2 lantai. Juga terdapat toko yang menjual bermacam gameanime, serta berbagai benda koleksi lainnya.






Teramachi street [foto: Matsuyuki, Michaelvito. All pic via creative commons]



Souvenir (produk kerajinan tangan, barang antik, dan sebagainya)


Kyoto Handicraft Center menempati peringkat atas dalam list toko souvenir di Kyoto. Berbagai souvenir khas Kyoto dapat ditemukan dalam satu bangunan saja, mulai dari kipas hingga pedang. Alternatif lainnya, dapat menelusuri berbagai shopping street yang terdapat di berbagai distrik di Kyoto.



Produk lainnya


Mencari bermacam produk segar? Berkunjunglah ke Nishiki MarketShopping street yang satu ini terkenal lengkap dan dijuluki sebagai Kyoto’s Kitchen. Jika mencari bermacam pernak pernik untuk si kecil, pergilah ke Kiddy Land yang terdapat di Kawaramachi. Sedangkan jika ingin mencari berbagai barang antik maupun barang bekas dalam kondisi baik, pergilah ke berbagai flea market maupun antique market. Walau diadakan pada waktu tertentu, flea market maupun antique market tak pernah sepi pengunjung. Beberapa flea market populer di Kyoto terdapat di To-ji Temple (setiap tanggal 21 setiap bulannya), dan di sekitar Kitano Tenmangu Shrine (setiap tanggal 25 setiap bulannya). Flea market maupun antique market populer lainnya terdapat di Chion-ji Temple (setiap tanggal 15) dan di depan City Hall (hari Minggu pertama setiap bulannya).








Flea market di To-ji Temple [foto: Tripfantastic, via creative commons]


Pusat perbelanjaan maupun toko modern di Kyoto memang tak sebanyak yang terdapat di kota-kota besar seperti Tokyo dan Osaka. Tapi sebagai gantinya, Kyoto memiliki banyak sekali shopping streetyang menarik. Beberapa diantaranya dilengkapi dengan kenopi yang menutupi seluruh jalan sehingga pembeli tak perlu khawatir akan kehujanan. Salah satunya adalah Takamise Street. Jalan yang disebut-sebut sebagai mini Akihabara ini tak hanya populer di kalangan pecinta anime dan manga, namun menarik para shopaholic lainnya karena banyaknya toko elektronik, fashion, hingga kafe yang terdapat di sepanjang jalan ini. Shopping street populer lainnya terdapat di dekat kuil Kiyomizudera, yaitu Sannenzaka dan Ninnenzaka. Di sepanjang jalan yang bernuansa jadul ini terdapat banyak toko souvenir, hingga kafe dan restoran. Shopping street menarik lainnya adalah Shinkyogoku Shopping Street (150 meter dari Stasiun Shijo Kawaramachi) yang konon adalah shopping street tertua kedua di Jepang (setelah Nakamise Dori di Tokyo), Shijo Hanei-kai Shopping Street (terletak I antara jalan Karasuma dan Kawaramachi) yang disebut-sebut sebagai shopping street terbesar dan paling bergengsi di pusat kota, dan tentu saja Nishikikoji-dori Market atau populer dengan nama Nishiki Market.



(11) Sannenzaka street [foto: Andrea Schaffer, via creative commons]


Demikian beberapa informasi tempat wisata belanja di Kyoto. Semoga bermanfaat.. 





[url=http://jalan2.com/forumS E N S O Rentry/239-japan-shopping-guide-kyoto-area/][/url][url=http://jalan2.com/forumS E N S O Rentry/239-japan-shopping-guide-kyoto-area/]SUMBER[/url]











0
6.3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan