Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

droploneAvatar border
TS
droplone
1001 cerita dalam satu perjalanan.
Perjalanan ini dimulai saat kita berempat berencana ingin mendaki tapi tidak tau mau kemana dan dimana. Sampai akhirnya temanku yang bernama Bayu berbicara "bro, mending kita ndaki ke lawu aja, sekalian agustusan disana. Gimana ?."
Indra, Ganesa, dan saya berfikir sejenak tentang masukan Bayu.
"oke, asik tuh naik gunung sambil memperingati upacara di sana, apalagi upacara kemerdekaan, kebanggaan tersendiri bro," sahutku
"nah benar, ayo gas." ganesa semangat membara, tidak sabar untuk segera melakukannya.
Si indra cuman diam aja, sibuk dengan rokok dan kopi yang keluar sekumpulan asap untuk menggoda setiap orang yang menciumnya.

Akhirnya kita semua sepakat untuk trip ke lawu, salah satu gunung sakral yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Keesokan harinya kita semua mencari  peralatan dan kebutuhan mendaki. Hampir semua outlet penyewaan alat pendakian habis sudah disewa orang orang, yang jelas pendaki bukan alien. Muter muter keliling Magelang dan sekitarnya hanya untuk mencari alat mendaki. Sampai akhirnya Dewi teman saya menghubungi saya, menyarankan untuk pinjem ke temennya sewaktu SMK dulu. Kita pun langsung ke rumah temannya Dewi. Tanya tanya ada tenda apa aja, gimana kondisinya, sampai perlengkapan tenda seperti frame dan patok. Akhirnya kita memutuskan untuk meminjamnnya, karena hari sudah malam, lelah, lapar, dan ingin sekali segera menikmati kopi. Tenda disewa seharga RP 25.000, dengan jaminan kartu tanda penduduk si Bayu. Langsung tancap pulang, prepare alat alat yang dibutuhkan dan melakukan hal sakral "tidur".

Keesokan hari, kita semua sudah berkumpul di teras rumah Bayu, yang jelas dengan tas tas gede, berat, dan yang jelas bikin capek kalo menggendongnnya. Di teras banyak sekali orang yang berhenti untuk bertanya dan melihat kita, dikarenakan teras rumah si Bayu di pinggir jalan. Kita seperti seseorang yang akan meninggalkan desa dengan waktu cukup lama dan tak pernah kembali, sungguh menggelikan. Matahari sudah cukup tinggi, menandakan kita harus memulai perjalanan jauh sekarang. Dan perjalanan pun dimulai.

"nanti kita ke rumah nenekku dulu ya, di Wonogiri, istirahat disana dan beli logistik yang kurang." pinta Bayu.
"kayaknya gausah aja, kejauhan nanti kita yang ke Lawunya, bolak balik, boros bensin," sahutku
"halah, udah percaya aja, pasti nanti ada yang kurang, lagian kita kesana sudah melakukan setengah perjalanan. Nanti ke Lawu lewat jalan alternatif dengan view bagus, percaya aja." balas Bayu sambil menyetir motor.
"iya iya lah, terserah aja, yang penting sampe dan bisa ngopi." balasku sambil membuang muka melihat jalanan
"ngopi mulu lu, jadi item nanti badanmu, the black exotic," balas Bayu dengan candaan
"ahahahaha, anjir."
Karena yang tau jalan ke Wonogiri hanya si Bayu, biarkan si Bayu menyetir dan sibuk dengan jalanan yang entah aku gak tau arah mau kemana ini. Jangan sesatkan kita Bayuu.
Sesampainnya di Solo, kita istirahat di pom bensin, isoma. Lanjut lagi langsung ke Wonogiri. Jalanan sepi, halus waktunya untuk kebut kebutan. Tapi tetap hati hati.
Sesampainya di kabupaten Wonogiri, Ganesa minta gantian aku yang nyopir.
"bro, kau bisa naik motor barusan lho, beneran mau gantian, kalo ada apa apa gimana ?." tanyaku
"halah udah gapapa, santai aja jon." balas Ganesa.
Akupun mengendarai motor atas permintaan Ganesa, karena memang dia kelihatannya sudah capek dan mengantuk. Indra ternyata gantian dengan Bayu.
Wow, jalannya berkelok kelok, naik turun berkelok kelok. Sampai di belokan curam aku hampir saja menabrak mobil dari arah berlawanan. Ganesa kaget, bapak yang di dalam mobil kaget, dan semua orang kaget. Bahkan semesta pun kaget melihat aku saat itu. Sungguh kejadian yang suram. Alhamdulillahnya setelah melewati kelokan demi kelokan sampai juga di rumah neneknya si Bayu.

To be contiune
Cerita itu sebenarnya sudah terjadi 2 tahun yang lalu. Dan hal pertama saya menulis di blog ini. Maaf kalau ada salah kata, atau kurang pas, atau membingungkan. Kritik dan saran tentunya saya terima untuk kebaikan bersama.

Daftar Index

part 2
part 3
part 4
Part 5
Diubah oleh droplone 21-05-2018 01:48
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan