Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Sandiaga Uno akan Ubah Becak di Jakarta Jadi Becak Listrik


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana mengubah becak di Jakarta menjadi becak listrik. Dia mengatakan telah membicarakan rencana itu dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Kemarin kami ada program bersama PLN, salah satu yang disorot adalah angkutan ramah lingkungan, solusinya adalah becak listrik," kata dia di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Ahad, 28 Januari 2018.

Sandiaga mengatakan rencana transformasi becak ini dibuat untuk menyejahterakan pengemudi becak. Dia yakin rencana ini bisa memperbaiki masa depan mereka.

Selain itu, Sandiaga mengatakan rencana pengadaan becak listrik merupakan alasan dirinya ingin mengadakan pelatihan untuk tukang becak di program One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK-OCE). Beberapa hari lalu, Sandiaga berujar akan memberi pelatihan buat tukang becak, salah satunya pelatihan cara menggenjot yang bagus.

Pemerintah DKI menunggu peraturan kendaraan listrik kelar dibahas pemerintah pusat sebelum merealisasikan rencana becak listrik. Sandiaga Uno mengatakan becak listrik nantinya akan dibagikan gratis kepada tukang becak yang sudah terdata.

Sandiaga Uno mengklaim sejumlah pihak sudah tertarik membantu pengadaan becak listrik. "Komunitas sepeda, perusahaan sepeda dan PLN bilang mungkin bisa bantu penyediaan sepeda listriknya," kata dia.

https://metro.tempo.co/read/1054966/...-becak-listrik

emoticon-2 Jempol
0
2.8K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan