Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kemaAvatar border
TS
kema
Kritiklah Daku, Kau Kusuruh Atasi Masalah Kritikanmu Sendiri!
Sungguh "ajaib" cara pemerintah jaman now menjawab kritik dari masyarakat. Ketika harga beras naik tinggi pada Februari 2016 lalu, masyarakat mengeluhkan mahalnya harga beras. Menko PMK (dahulu sebutannya Menko Kesra) Puan Maharani menjawab; jangan banyak-banyak makan nasi.

Hai, hellooo..., tidak semua rakyat sedang dalam program diet karbohidrat. Justru bagi sebagian besar wong cilik yang setiap hari bekerja keras dengan tenaga fisik, yang penting perut kenyang. Dan rasa kenyang itu mereka dapat dari makan nasi. Mereka tidak sanggup beli roti, makan sereal, minum susu coklat kental, dan banyak makan buah, seperti yang mbak Puan bisa makan enak terus.

Bagi rakyat kecil yang penting nasinya banyak, lauknya sedikit tak apalah, yang penting ada sambal dan disiram kuah sayuran. Jadi, kalau disuruh kurangi makan nasi, apa tidak makin memberatkan bagi rakyat karena harus mencari bahan lain pengganti nasi untuk sekedar mengganjal perutnya!

Ketika harga cabe mahal, Menteri Pertanian meminta kaum ibu menanam cabe sendiri. Seakan dia tak berpikir bahwa yang keberatan dengan harga cabe yang mencekik leher bukan cuma ibu rumah tangga yang tiap hari cuma butuh segenggam cabe untuk secobek sambal di meja makan.

Bagaimana dengan pemilik warteg, pedagang bakso, warung Padang, yang setiap harinya butuh cabe dalam jumlah banyak. Apakah mereka semua punya cukup lahan untuk tanam cabe? Apakah semua orang punya waktu cukup untuk merawat tanaman cabenya agar terus berbuah lebat sepanjang tahun?

Ketika tarif listrik terus "disesuaikan" sehingga rakyat harus menanggung biaya dua kali lipat dari biasanya, kritikan atas mahalnya tarif listrik dijawab "cabut saja meterannya" . Dengan kata lain "ya elo gak usah pake listrik!".

Selengkapnya
0
2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan