Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sisipiiiittttAvatar border
TS
sisipiiiitttt
Kamu Masih Pemula Make Up? Berarti Kamu Harus Punya 10 Produk ini!
Kamu Masih Pemula Make Up? Berarti Kamu Harus Punya 10 Produk ini!

Hayoo.. Siapa disini yang sekarang baru mau belajar makeup? Pasti awal-awal kerasa sulit kan milih-milih produk mana yang harus dipake? Liat beauty vlogger banyak banget produk yang dipake. Jadi bingung kan harus beli yang mana dulu. Hahaha. Kalau masih pemula dalam dunia per-makeup-an kita gak perlu pake banyak-banyak produk, sist.

Dibawah ini gue bakal share 10 produk dan alat makeup yang wajib dimiliki oleh kita yang masih pemula.

1. Foundation
Spoiler for :

Foundation bisa meratakan warna wajah, asal kita pake foundienya yang shadenya emang sesuai sama kulit wajah kita. Pilihlah tekstur yang ringan supaya kita tetep nyamat saat memakainya seharian dan hasilnya pun lebih natural. Banyak banget pilihan foundation yang bisa kita pilih. Mulai dari produk lokal sampai produk internasional kita bisa temuin dengan mudah di pasaran.

2. Bedak
Spoiler for :

Kalau kita udah pake foundation, kita bisa gunakan bedak agar lebih tahan lama. Bedak disini juga berfungsi untuk mengontrol minyak di kulit, agar kulit di wajah ga kelihatan mengkilap di tengah hari. kulit agar wajah tidak terlihat terlalu mengilap di tengah hari.
Memilih bedak juga harus disesuaikan dengan jenis kulit loh, sist. Jangan sampai salah pilih bedak yang malah bikin kulit kita jerawatan.

3. Blush
Spoiler for :

Pipi jangan sampai luput dari perhatian. Rona tipis untuk menambah warna pada wajah sangat diperlukan agar wajah lebih terlihat fresh. Pilihlah blush yang pigmentasinya mudah dibaurkan sehingga lebih mudah menyatu dengan kulit.

4. Blush brush
Spoiler for :

Brush adalah aplikator yang akan kita pakai kalau mau memakai blush untuk mempercantik pipi kita. Pemakaian brush juga gak bisa sembarangan, salah-salah nanti wajah kita malah kelihatan menor kalau salah mengaplikasikannya. Pilihlah brush yang tepat supaya hasil riasan juga bagus. Brush digunakan dengan menyapukannya tipis-tipis di pipi sampai warna yang diinginkan terlihat intens.

5. Eyeshadow
Spoiler for :

Kalau masih pemula, jangan sekali-kali pilih warna yang rumit. Baiknya pilih aja warna-warna natural seperti cokelat atau peach. Eyeshadow ini akan membuat mata kita terlihar lebih indah dan fresh!

6. Eye Makeup Brush
Spoiler for :

Membaurkan eyeshadow bisa membantu kita memberi riasan yang cantik pada mata. Riasan mata yang cantik tergantung bagaimana kita membaurkan eyeshadow. Untuk hasil terbaik, kita butuh yang namanya eyeshadow brush, apalagi kalau kita pengen bereksperimen dengan riasan mata sendiri. Ini cuma salah satu set untuk pemula yang harus dicoba. Selain eyeshadow brush ini, masih banyak lagi loh eye makeup untuk mempercantik mata kita.

7. Eyeliner
Spoiler for :

Dengan menggunakan eyeliner, mata kita akan terlihat lebih tegas dan cantic. Untuk pemula, biasanya banyak yang memilih menggunakan eyeliner pensil, karena lebih mudah untuk diaplikasikan di mata daripada eyeliner yang liquid. Caranya sebenarnya gampang-gampang susah karena kita harus mengaplikasikan eyeliner mengikuti bulu mata yang menghias mata kita.

8. Penjepit Bulu Mata
Spoiler for :

Kalau kita udah terlahir dengan bentuk bulu mata yang lentik alami, kita patut bersyukur, sist. Bulu mata yang lentik akan mempercantik tampilan mata kita karena terlihat lebih terbuka dan cantik. Kalau kamu gak punya bulu mata lentik yang alami dan mau dapetin bulu mata yang lentik, kamu harus bisa memakai penjepit bulu mata ini. Caranya, kita harus dengan sangat hati-hati menjepit bulu mata dari bagian bawah dekat akar sampai ujung.

9. Maskara
Spoiler for :

Mascara digunakan setelah dirasa riasan mata dan sekitarnya udah sempurna. Tambahkan masara setelah menjepit bulu mata agar bulu mata terlihat lebih hitam, tebal dan lentik. Kita harus dengan hati-hati saat menggerakkan tongkat mascara secara zig-zag dari dasar bulu mata sampai ke ujung.

10. Lipstik
Spoiler for :

Lipstick adalah senjata pamungkas dalam berdandan dan wajib banget dimiliki oleh setiap wanita untuk memoles bibir mereka agar terlihat lebih cantik. Sekarang ini udah banyak jenis lipstick yang bisa kita pilih. Mulai dari lip cream sampai dengann lipstick. Kalau gue sendiri lebih suka lipcream, terutama lipcreamnya Purbasari. Hasilnya, dia pigmented banget dan dia itu super awet, jadi gak cepet abis.

So, itu aja yang bisa gue sampein. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Ayo, yang mau share informasi lainnya seputar makeup, langsung tulis di kolom komenta ya!
Source: sociolla.com
Diubah oleh sisipiiiitttt 26-01-2018 09:02
0
7K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan