Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

setankepoAvatar border
TS
setankepo
Dua roket ditembakkan ke Israel dari Sinai, tidak ada yang terluka


Proyektil tampaknya diluncurkan oleh IS, setelah serangan besar terhadap pasukan Mesir

Dua roket ditembakkan ke Israel selatan dari Semenanjung Sinai pada hari Minggu malam, kemungkinan oleh afiliasi kelompok teroris Negara Islam, kata militer.

Tidak ada laporan langsung tentang cedera atau kerusakan.
Kedua roket tersebut ditujukan ke wilayah selatan Eshkol, sebuah wilayah yang berbatasan dengan Jalur Gaza dan Semenanjung Sinai, kata militer.

Seorang juru bicara militer mengatakan salah satu dari mereka telah berada di lapangan terbuka di dekat komunitas Magen dan Ein Habasor, namun tentara dan polisi masih mencari yang kedua.

Pemotretan yang berbasis di Sinai telah melakukan perang berdarah dengan pasukan Mesir selama bertahun-tahun dan juga kadang-kadang mengarahkan agresi ke Israel, meluncurkan roket ke komunitas Yahudi terdekat dan dalam satu kasus di kota selatan Eilat.

Tidak jelas apakah Israel secara khusus ditargetkan atau jika ini adalah kasus tembakan spillover dari pertempuran sengit atas perbatasan antara teroris Negara Islam dan pasukan Mesir.

Pada hari Minggu, anggota kelompok teroris melakukan banyak serangan terhadap enam pos pemeriksaan Mesir di dekat perbatasan, menewaskan sedikitnya enam tentara dan melukai puluhan lainnya.

Pejabat Mesir mengatakan serangan seketika terjadi di dan sekitar kota Sheikh Zweid, dengan puluhan militan menggunakan senapan dan mortir berat. Helikopter tempur Apache dipanggil untuk mengusir penyerang, kata pejabat tersebut.

Sebuah pernyataan tentara mengatakan 24 dari penyerang tewas dan dua SUV yang mereka gunakan hancur. Daerah itu disisir oleh pasukan tentara untuk mengejar militan.

Kamis lalu, enam polisi Mesir tewas dalam serangan di wilayah utara Sinai.

Kadang-kadang, kelompok teroris tersebut juga meluncurkan serangan roket ke sasaran Israel, di mana banyak analis percaya menunjukkan kekuatan dan upaya untuk mencetak poin propaganda.

Pada bulan April, satu roket menghantam rumah kaca di komunitas Yuval di wilayah Eshkol, sedikit merusak struktur, namun tidak menyebabkan luka.

Roket lain diluncurkan di Israel oleh kelompok teroris pada bulan Mei, namun melanda sebuah lapangan terbuka.

The Associated Press memberikan kontribusi terhadap laporan ini.


https://www.timesofisrael.com/two-rockets-fired-into-israel-from-sinai-no-injuries/
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan