Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

white.supremacyAvatar border
TS
white.supremacy
Kelulusan CPNS Ditentukan Tuhan!
Jakarta - Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menjamin hasil pengumuman dan pelaksanaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berlangsung transparan. Pengumuman itu dijadwalkan akan berlangsung Selasa 5 September 2017 mendatang.

Mendekati pengumuman hasil seleksi administrasi rekrutmen CPNS Kemenkum HAM dan Mahkamah Agung (MA), Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen (PPSR) dan BKN menggelar Rapat Koordinasi Seleksi CPNS dengan Computer Assisted Test (CAT).

Sekretaris Utama (Sesma) BKN Usman Gumanti, mengatakan, seluruh tahapan dalam seleksi CPNS ini tidak dipungut biaya sedikit pun. Karena itu, pihaknya menjamin tidak ada pihak manapun yang bisa mengintervensi hasil seleksi.

“Kelulusan tes para peserta seleksi ditentukan oleh peserta sendiri dan Tuhan,” tegas Usman dalam keterangan tertulis, Kamis (31/8).

Sementara itu, Kepala PPSR ASN Heri Susilowati menjelaskan, soal-soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini menggunakan soal baru yang sudah disiapkan oleh tim konsorsium PTN. "Hal itu sudah dikoordinasikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," tegas Heri.

Heri juga menjelaskan SKD dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) menggunakan CAT BKN akan dilaksanakan di Kantor Pusat BKN Jakarta, Kantor Regional dan Kantor Unit Pelayanan Teknis (UPT) dan akan berlangsung pada 11 September-23 Oktober 2017 untuk Kemenkumham. Sementara untuk MA akan dilaksanakan pada 18 September-25 Oktober 2017.

https://www.jawapos.com/read/2017/08...tentukan-tuhan

emoticon-Takut emoticon-Takut
0
4.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan