Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chuckiezAvatar border
TS
chuckiez
Terjaring Razia Parkir Liar, Habib Ngamuk di Jatinegara
JAKARTA – Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur kembali menggelar operasi penertiban parkir liar di kawasan Jatinegara.

Dalam razia tersebut seorang pria yang mengaku bernama Habib Ikhsan mengamuk di Jalan Raya Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, lantaran tidak terima mobil Suzuki Ertiga bernomor polisi B 1024 TKP miliknya yang terparkir di bahu jalan diminta untuk pindah parkir.

Dengan mengaku orang yang mengerti hukum, Ikhsan membentak petugas yang melakukan penertiban. "Saya orang hukum, orang pemerintah. Tahu norma sedikit. Ini ada orang sakit di dalam, sedang emergency," bentak dia kepada petugas, Selasa (18/3/2014).

Ikhsan pun mengaku mengenal Jokowi dan menyuruh petugas Dishub melaporkan tindakan ini, dengan harapan akan mendapat dispensasi dari 'kenalannya' tersebut. "Kasih tahu Bapak Jokowi, saya Habib Ikhsan, orang hukum, orang pemerintah. Anak saya sakit. Saya orang dari pemerintah juga. Lapor Jokowi," ujarnya.

Aksi Habib ini menjadi tontonan warga yang berada di sekitar trotoar dan pinggiran jalan itu, termasuk para pengendara motor yang melintas di depan lokasi. Pria dengan jaket coklat dan mengenakan peci haji ini tampak tak segan untuk memarahi petugas Dishub. Aksinya baru sedikit tenang setelah petugas memutuskan untuk meninggalkan pria tersebut.

Razia petugas Dishub ini dilakukan mulai sepanjang Jalan Raya Otista mengarah Kampung Melayu, lalu ke arah Cawang, PGC, dan seterusnya. Razia dikhususkan pada kendaraan yang parkir sembarangan di tepi jalan. Petugas memberikan waktu bagi pemilik kendaraan yang mengetahui adanya operasi tersebut untuk menertibkan kendaraannya sendiri.

Jika pemiliknya tidak ada, aksi cabut pentil dan pengempisan ban langsung dilakukan bagi pemilik kendaraan yang parkir sembarangan. Setelah itu, stiker pemberitahuan tentang pelanggaran yang dilakukan ditempeli di kaca-kaca kendaraan. Selain masalah parkir liar, operasi ini juga dilakukan dengan pengecekan surat-surat kendaraan dari para sopir angkutan umum.

sumur

mulai rame lagi nih razia parkir liar emoticon-Big Grin

Spoiler for videonya:
Diubah oleh chuckiez 18-03-2014 09:05
0
3.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan