Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

redditdotcomAvatar border
TS
redditdotcom
Miris! Kenakan Hijab, Seorang Perempuan di Tiongkok Dicap 'Gila'

Hijab, penutup kepala, disebut juga sebagai salah satu aksesories, simbol keagamaan dan budaya.

Wanita muslim di seluruh dunia pun mengenakannya. Karena mengenakan hijab, menutupi rambut dan kepala merupakan identitas Islami wanita.

Dan didalam konteks kebudayaan, hijab menjadi pakaian resmi muslim yang dikenakan wanita.

Namun bagi warga di Tiongkok mengenakan hijab masih di anggap tabu, Meski pemeluk agama Islam di Tiongkok lumayan banyak. Hal tersebut diungkapkan Rahmah, perempuan muslim yang lahir dan tinggal di Provinsi Qinhai, Tiongkok.

Perempuan yang memiliki nama Tiongkok, Ye Qingfang itu mengaku telah memakai hijab sejak masuk ke perguruan tinggi dan pada saat itu ia sering mendapat diskriminasi dari lingkungan sekitar.



Karena mengenakan hijab, ia dianggap orang yang unik karena berbeda dari yang lainnya, bahkan ada menganggap ia orang gila.

"Pada awalnya, orang-orang mungkin tidak mengerti. Mereka menyuruhku ke konsultan kejiwaan. Mereka bertanya apakah saya telah dimanipulasi oleh kelompok-kelompok setan atau yang terkait dengan itu," katanya dikutip dari BBC.

Kendati demikian, Rahmah bersikukuh tetap memakai hijab dan akan tetap meyakini agama Islam sebagai agamanya. Ia sekarang berupaya untuk mengajak perempuan muslim di Tiongkok agar berani mengangkat identitas keislamannya.



Rahmah berprofesi sebagai guru di Beijing. Semula ia mengajar di lingkungan tempat tinggalnya di Qinhai, tapi karena di Qinhai tak memperbolehkan memakai hijab, ia mengalah dan kemudian pindah.

Selain sebagai pengajar, Rahmah juga membuka bisnis hijab di Tiongkok, karena ia ingin perempuan muslim di Tiongkok percaya diri dengan menggunakan hijab.

"Saya berharap perempuan Muslim percaya diri untuk memakai jilbab, dan tetap tenang dan elegan di tempat-tempat kerja," pungkasnya.

sumber: arah.com

Nih Videonya Gan
Diubah oleh redditdotcom 29-07-2017 08:48
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
9.7K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan