Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

luxboyAvatar border
TS
luxboy
5 keyakinan dan paradigma yang salah dalam memandang kehidupan
Menikmati hidup sebenarnya tidaklah sulit. Ini bergantung pada 'jendela' apa yang kita gunakan dalam memandang kehidupan. Jika kita bisa memandang kehidupan dengan jendela yang bersih dan baik, maka kita akan dengan mudah merasa bahagia. Bahagia bukanlah apa yang terjadi pada diiri kita, melainkan bagaimana respon kita terhadapnya.



Jika Anda selama ini terikat dengan keyakinan dan paradigma yang salah, maka ini saatnya Anda merubah cara berpikir Anda.

Berikut 5 keyakinan dan paradigma yang salah dalam memandang kehidupan:

1. Tidak dapat bahagia karena benda-benda
Anda akan merasa lebih berbahagia jika memiliki uang yang lebih banyak, rumah yang lebih besar, dan mobil yang lebih mewah. Masalahnya adalah Anda tidak bahagia karena lebih memusatkan perhatian pada apa yang tidak Anda miliki.

2. Percaya bahwa kebahagiaan ada di masa depan
Kapan Anda bahagia? Nanti kalau sudah menjadi manajer. Anda terlalu terobesesi oleh pepatah yang mengatakan "bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian."Kebahagiaan Anda tempatkan di tempat yang jauh. Padahal sebenarnya kebahagiaan itu dekat dan dapat Anda nikmati sekarang juga.

3. Membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain
Pernahkah Anda merasa iri dengan pendapatan sahabat karib Anda? Jika itu yang Anda pikirkan, maka Anda sedang berada dalam masalah. Tak ada gunanya "mengejar" sahabat karib Anda. Carilah pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat Anda sendiri.

4. Bila orang-orang di sekitar Anda berubah menjadi lebih baik
Apa yang terjadi jika mereka tidak mau berubah dan hal itu membuat Anda tidak bahagia, siapakah yang akan rugi? Anda sendiri bukan?

5. Anda akan bahagia kalau semua keinginan Anda terpenuhi
Kita terlalu mencurahkan perhatian dan energi kita pada target-target dan keinginan yang membuat Anda frustrasi, cemas, tegang, takut dan gelisah. Kebahagiaan itu berada di dalam hati kita, bukannya di luar sana.

Intinya, segala sesuatu yang berada di depan kita dan di belakang kita tidaklah begitu penting. Namun apa yang berada di dalam diri kita lah yang paling penting. Orang yang paling berbahagia bukanlah orang yang paling kaya atau yang paling sukses. Namun mereka yang bisa menikmati kehidupan dan bersyukur atas apa pun yang terjadi dalam kehidupan mereka.

Berbahagialah sekarang juga!

Sumber
0
4.7K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan