Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

travelaroundAvatar border
TS
travelaround
10 Negara Paling Berbahaya untuk Turis
Jalan-jalan ke luar negeri emang bikin excited. Penasaran sama kulturnya, sama orang-orangnya dan bahkan bahasanya. Tapi ternyata ada beberapa negara yang cocok untuk turis dan nggak gan. Mulai dari faktor keamanan seperti kekerasan dan aksi terorisme.

Baru-baru ini The World Economic Forum merilis Laporan Travel and Tourism Competitiveness dan memberi ranking tingkat keamanan 136 negara. Di list ini, ane ngelompokkin jadi 10 negara paling berbahaya untuk dikunjungi turis berdasarkan laporan ini.

10. Ukraina



Perkelahian antara pasukan bersenjata Ukrania dan pasukan separatis Rusia udah terlihat biasa di bagian timur dan tenggara Ukraina, terutama di Donetsk, Luhansk dan Crimea.

9. Honduras



Honduras ini bisa dibilang salah satu negara dengan tingkat pembunuhan tertinggi di dunia. Terutama di daerah Tegucigalpa, San Pedro Sula, dan La Ceiba. Kabarnya dalam 7 tahun terakhir, 70% orang Amerika Serikat dibunuh di daerah ini.

8. Kenya




Tragedi serangan teroris banyak terjadi di pinggiran Nairobi, bahkan ancaman terorisme masih tinggi banget di kota-kotanya. Mulai dari bom dengan granat, penembakan bahkan penusukan itu udah terbilang biasa.

7. Mesir



ISIS dan kelompok ekstrimis lainnya bahkan udah sering mengancam tempat-tempat umum di Mesir, termasuk di tempat wisata. Bahkan kelompok ini juga menyasar berbagai mode transportasi di negara ini.

6. Venezuela



Tidak terpenuhinya kebutuhan dasar kayak air, makanan, obat dan listrik membuat tingkat kriminalitas meningkat di Venezuela. Bahkan negara ini juga masuk jadi salah satu negara dengan tingkat kriminalitas tertinggi di dunia. Mulai dari perampokan bersenjata, pembunuhan, penculikan dan pembajakan itu udah jadi kekerasan yang lumrah di negara ini.

5. Nigeria



2 kelompok ekstrimis, Boko Haram dan Islamic State West Africa dianggap bertanggung jawab atas banyaknya kekerasan di Nigeria. Mereka bahkan menyasar daerah-daerah padat penduduk seperti gereja, sekolah, restoran, hotel dan tempat hiburan.

4. Pakistan



Konflik agama seakan udah mengakar di Pakistan selama bertahun-tahun dan kekerasan terhadap kelompok agama tertentu seakan udah biasa di negara ini. Pemerintah Pakistan bahkan juga membatasi kebebasan untuk berbicara dan melarang orang asing untuk mengakses beberapa tempat di negara ini.

3. El Salvador



Selain jadi salah satu negara dengan tingkat pembunuhan tertinggi di dunia, El Salvador juga dikenal dengan banyaknya gangster, yang dikenal dengan nama maras. Kekerasan gangster ini bermacam-macam mulai dari pemerasan sampai penjualan obat terlarang.

2. Yaman



Kelompok pemberontakan yang berbasis di ibukota Yaman, Sanaa, mulai menargetkan warga Amerika Serikat. Bahkan kelompok ekstrimis seperti Al Qaeda juga aktif di negara ini, karena banyaknya ranjau dan serangan udara. Banyak orang-orang Yaman yang kekurangan kebutuhan dasar seperti makanan, air dan obat-obatan.

1. Kolombia



Emang sih Kolombia ini udah nggak seberbahaya waktu dulu, bahkan Medellin disebuat jadi destinasi terbaik di Amerika Selatan tahun lalu menurut World Travel Awards. Tapi, gangster bersenjata seperti BACRIM, dianggap bertanggung jawab atas penculikan, perdagangan obat-obatan terlarang, dan pencurian yang sering terjadi di negara ini. Sementara aksi terorisme, seperti ledakan bahkan terjadi di kota besar seperti Bogota.

Sumber
0
43.1K
223
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan