Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaniaahmadAvatar border
TS
kaniaahmad
17 Tahun Kontrak, Kampus SGU Belum Punya Lahan
Untuk diketahui Swiss German University (SGU) yang saat ini sedang menempati Gedung The Prominence Tower Alam Sutera dengan sewa kontrak 2 sampai 3 tahun, namun sejak pada tahun 2000 sampai dengan 2010 menempati gedung German Center hingga menempati lokasi Edutown BSD City selama 7 tahun tidak membayar cicilan/sewa kepada pihak PT BSD, sehingga pihak PT BSD membatalkan PPJB kepada PT SGU di Pengadilan Negeri Tanggerang. Hingga tiga kali pindah kampus selama 17 tahun SGU belum memiliki lahan sendiri.

Sesuai dengan Kepmendiknas No 234/U/2000 tentang Pedoman Pendirian Perguruan Tinggi pasal 12 ayat (1) antara lain disebutkan, syarat mendirikan perguruan tinggi harus memiliki tanah sendiri dengan bukti sertifikat atau disewa/kontrak untuk sekurang – kurangnya 20 tahun.

Mengingat lahan dan gedung adalah bagian dari fasilitas yang paling penting dalam proses pendidikan, karena dengan keberadaan sarana dan prasarana ini akan menunjang kegiatan akademik dan non-akademik mahasiswa serta mendukung terwujudnya proses belajar-mengajar yang kondusif.

Anggota Komisi X DPR RI, Venna Melinda mengingatkan Yayasan Swiss German University Asia (YSGUA) untuk mengingatkan amah yang dipegang.

Sebagai pengelola Swiss German University (SGU) yang seharusnya menjaga amanat pendidikan 1.250 mahasiswanya. “Hak pendidikan merupakan amanah yang dijamin konstitusi sesuai Pasal 31 UUD 1945 Ayat (1) dan sesuai amandemen UUD 1945 Bab XA Hak Asasi Manusia, Pasal 18C,” kata Venna.

‘’Kemristekdikti juga harus mengakomodasi alternatif lokasi apabila lahan kampus terbukti bermasalah’’. Ujar Venna


Quote:
0
2.4K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan