Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fiqrAvatar border
TS
fiqr
Pria Ini Berkorban Demi Satwa Liar di Kenya
Pria ini berkorban demi satwa liar di Kenya. Apa yang dilakukannya? Pria bernama Patrick Kilonzo Mwalua atau dikenal juga dengan the water man memiliki hati yang mulia dengan mengirimkan air bagi satwa-satwa liar di dataran kering Tsavo West National Park, Kenya.

Partick mungkin memang hanyalah seorang petani kacang di desa, namun idenya sungguh luar biasa inspiratif. Ia tersadar untuk melakukan hal mulia tersebut karena melihat dengan kepalanya sendiri efek kekeringan yang melanda karena pemanasan global yang juga berdampak pada dataran di Kenya.



“Sampai saat ini kami belum merasakan hujan seperti biasanya” tutur Patrick seperti dikutip dari thedodo.com. “Jadi, saya mulai memberi air pada satwa-satwa liar, karena saya berpikir bahwa jika saya tidak melakukannya, maka mereka (satwa) akan mati” pungkas Patrick meyakinkan.

Patrick harus mengendari truknya dengan membawa sekitar 3000 galon air segar bagi satwa-satwa liar tersebut.

Spoiler for pria inspiratif:


Ajaib, karena saat Patrick datang dengan truknya untuk mengisi sebuah kolam kecil yang kering dengan air segar ia bawa, sekonyong-koyong satwa-satwa liar seperti Gajah, Kerbau, Antelop, dan Kuda Zebra langsung menyambutnya dengan hangat.

Spoiler for pria inspiratif:


Patrick bukan hanya saja menyelamatkan satwa-satwa liar ini dari panasnya bumi saat musim panas, Patrick ibarat seorang malaikat yang dikirim dari langit bagi satwa-satwa yang tengah kehausan di padang yang mengering di Kenya itu.

“Tidak ada air sama sekali, jadi mereka (satwa) sangat bergantung pada manusia” tutur Patrick

Spoiler for pria inspiratif:


Patrick benar-benar menjadi orang tua sekaligus malaikat pembawa harapan bagi satwa-satwa liar di Kenya ini. Hampir 500 kerbau pernah kehausan semalaman sambil menunggu Patrick datang. Untunglah di saat yang tepat, mereka bisa minum saat Patrick mengisi sebuah kolam kecil yang mengering dengan air yang dibawanya menggunakan truk.

Spoiler for pria inspiratif:


emoticon-Toast

Sumur

emoticon-Shakehand2
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
4.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan