jim.gordonAvatar border
TS
jim.gordon
KPI Tegur 3 Stasiun TV Terkait Penyiaran Pilkada
Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sudah memberikan teguran resmi kepada 3 stasiun televisi terkait penyiaran Pilkada. KPI menyebut ada keberpihakan terhadap salah satu pasangan calon.

"Ada keberpihakan salah satu paslon, ada di 3 lembaga penyiaran dan itu sudah diberi peringatan. Proses pasca-peringatan kita bina lembaga bersangkutan," ujar Komisioner KPI Nuning Rodiyah di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/1/2017).

"Kita harap kembali tidak berpihak. Sudah ada teguran resmi. TV-nya MNC TV, Global TV, dan i-News TV," kata Nuning.

Nuning juga menjelaskan ada indikasi penyiaran pilkada memasuki wilayah dakwah. KPI sudah berkoordinasi dengan MUI dan Dewan Pers mengenai hal tersebut.

"Ada indikasi penyiaran tentang Pilkada masuk di wilayah tabligh atau dakwah. Langkah kami kita koordinasi dengan MUI mendalami konten dakwah terkait pilkada 2017, ini Masih kordinasi dengan Dewan Pers dan MUI," imbuh Nuning.

Sementara itu, Ketua KPI Yuliandre Darwis menjelaskan rata-rata pelanggaran stasiun televisi mengenai Pilkada DKI Jakarta. KPI juga akan berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Jadi KPI punya pandangan itu menjadi sebuah indikasi pelanggaran, oleh sebab itu kami berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum, kalau KPU menyatakan itu tidak menjadi sebuah pelanggaran itu tidak menjadi hal yang khusus. Ini agak intens, kami juga akan rapat dengan Bawaslu supaya ini clear nih," ujar Yuliandre. (dkp/dhn)

https://m.detik.com/news/berita/d-3409565/kpi-tegur-3-stasiun-tv-terkait-penyiaran-pilkada

nasbung gagal crot emoticon-Wkwkwk
0
4.4K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan