Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yulifsarAvatar border
TS
yulifsar
How to rileks everytime


Bersantai atau rileks merupakan salah satu hal yang banyak diinginkan orang-orang terutama orang yang hidup di kota besar dengan pekerjaan yang sangat padat. Bersantai biasanya dilakukan dengan beristirahat dirumah, pergi ke tempat wisata, atau sekedar berjalan-jalan di mall.

Bersantai tidak hanya dapat dilakukan ketika akhir pekan tiba. Ada cara yang dapat dilakukan untuk bersantai atau mengendurkan otot-otot agar lebih rileks tanpa harus menunggu akhir pekan atau pergi ke suatu tempat.


1.Mendengarkan musik yang paling nyaman di telinga
Pada tahun 2011, sebuah kelompok terapis suara dan band Marconi Union membuat lagu yang mereka sebut sebagai lagu yang paling santai untuk didengar. Lagu yang diberi judul ‘Weightless’ ini menyinkronkan detak jantung dan gelombang otak. “Ketika mendengarkan, detak jantung akan menyamakan irama musiknya,” kata Lyz Cooper, pendiri British Academy of Sound Therapy. “Penurunan detak jantung juga akan menurunkan tekanan darah,” katanya.


2. Terapi Aquarium
Menurut sejumlah penelitian, ikan-ikan yang berenang di dalam akuarium mampu meredakan kecemasan dan depresi. Lebih jauh lagi, ada penelitian yang menyebutkan bahwa hanya dengan membayangkan lautan dapat membuat seseorang terlepas dari depresi.


3. Meditasi Teh
Menikmati secangkir teh ternyata dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi stress.


4. Tarik Napas dalam-dalam
Hal paling dasar yang bisa kamu lakukan untuk mengendurkan saraf dan pikiran adalah dengan menghirup napas dalam-dalam.


5. Membayangkan Lautan
Bayangkanlah dalam pikiranmu bahwa kamu tengah menikmati liburan dan sedang mengambang di lautan dengan sinar matahari yang sejuk. Kamu akan menemukan kedamaian dan secara otomatis tubuhmu akan lebih rileks.


6. Tidur siang sejenak
Kamu bisa melonggarkan pikiran sejenak dengan tidur di kantor antara 10-15 menit. Tetapi dokter menyarankan 30 menit akan jauh lebih baik. Jika kamu tidur lebih dari itu, kamu akan terlelap dan pekerjaan akan terbengkalai.


SUMUR : https://www.facetofeet.com/lifestyle...kan-kapan-saja
Diubah oleh yulifsar 17-01-2017 08:26
0
1.6K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan