Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

myvan2Avatar border
TS
myvan2
[FR-KTL SAMSUNG Galaxy A9 Pro] - Smartphone PRO biar jadi PRO!!!
Hi Gan, sesuai judul Threadnya, kali ini gw mw kasih FR a.k.a Field Review dari acara Kaskus The Lounge bekerja sama dengan pabrikan smartphone dan elektronik asal Korea, yang ud ga asing lagi bwt lo semua, apalagi kalau bukan SAMSUNG Indonesia ^_^.


Acaranya di adain hari Jumat, 9 Desember 2016 kemaren di Kaskus PlayGround lantai 10. Kebetulan gw adalah salah satu Kaskuser yang beruntung banget bisa dapet undangan untuk hadir di acara tersebut.

Acaranya seru banget, karena ga Cuma perwakilan dari Samsung aj yang dateng untuk memberikan info2 terbaru yang informatif dan terupdate dari lineup smartphone mereka, tapi juga ada perwakilan komunitas MotoVlog Kaskus dan tentunya Youtuber yang ud terkenal dengan karya2nya yang unik, menghibur dan tentunya informatif.
Nah penasarankan serunya gimana? Gw mulai ya FR-nya ^_^.

Gw dateng agak terlambat ke tempat acaranya, karena gw sebelum ke Kaskus, siangnya meeting dlu sma kolega gw di daerah Kelapa Gading Jakarta Utara, trus karena keponakan gw lagi ad di MOI dan main2 di sana, akhirnya gw sempetin main dulu sama dia meskipun Cuma 1 jam.

Gw jalan dari MOI itu jam 17.00, dan berhubung pas banget sama jamnya orang2 yang pulang kantor, ya wasalam lah, akhirnya gw sampai parkiran HQ Kaskus di basement sekitar jam 18.00. Kemudian gw langsung naik ke Lt. 10 tempat acaranya nanti di adain, yaitu di Playground Kaskus.

Sampai sana, ternyata ud penuh banget, sma agan2 dan aganwati yang excited banget untuk hadir di acaranya. Karena di acara KTL kali ini kedatangan seorang YouTuber yang ud kondang banget di dunia perYouTube-an, dan mw berbagi gimana caranya untuk menjadi seorang YouTuber yang baik dan benar yaitu Mas Bena Kribo ( yang entah kenapa ud ga kribo ).

Salah satu anggota komunitas yang masih terhitung baru di Kaskus yaitu Kaskus MotoVlog jg diminta perwakilannya untuk ikutan share pengalamannya menjadi YouTuber, yaitu Mas M. Irsan Anugrah.

Dan tentunya sebagai sponsor utama acara ini, yaitu SAMSUNG Indonesia, menerjunkan perwakilannya untuk divisi Smartphone A Series yaitu Mas Irfan Rinaldi ( ko sama namanya sama gw.. Hhaahaahaha), nah Mas Irfan ini (bukan gw) yang nanti akan memberikan informasi2 terbaru seputar smartphone dari SAMSUNG Indonesia, khususnya seri A9 Pro.
Spoiler for Playground ud penuh (maaf gambarnya burem):

Setelah sampai, hal yg pertama gw fokus setelah registrasi adalah Siomay. Hehehehehe.. Maklum guys, laper gw seharian ga sempet makan sama skali.

Kemudian gw ambil makan malem yang ud di siapin sama tim Kaskus. ( Siomay Cuma pembuka aj ), trus ga ketinggalan penutupnya, apalagi kalau bukan es cendol ^_^
Maaf ya, saking asiknya ga kefoto ^_^

Setelah asik makan makanan yang tentunya enak, kemudian gw mulai keliling ke booth SAMSUNG, dan coba pegang Galaxy A9Pro, dan hem, first impression nya nii hape mantep di genggaman, secara gw suka smartphone yang layarnya besar. Tapi nanti akan gw bahas khusus di bawah ya soal smartphone yang satu ini ^_^.
Spoiler for Agan yang ini serius banget fotonya ^_^:

Berhubung gw tadi makan agak banyak, gw mutusin untuk jalan masuk ke venue tempat acara nanti di adain.
Spoiler for Venue acara:

Ga lama kemudian nara sumber di panggil satu2 untuk duduk di bangku yang di sediain, di mulai dari Bena Kribo.
Spoiler for Bena Kribo (ko ga kribo?!):

Bena ( ko ky nama cw ya?! Hahahaha ) mulai bercerita tentang awal mula menjadi Youtuber dan sudah lumayan lama juga, sekitar 8 tahun dari 2008. Pada tahun pertama, tentu banyak Youtuber termasuk Bena yang kesulitan untuk mencari ciri khas dan keunikan dari kontent yang di tampilkan di youtube.

Tapi seiring berjalannya waktu dan proses belajar yang terus tanpa henti, akhirnya di tahun ke 2 mulai ad brand2 yang mengendorse Bena untuk mereview produk2nya. Hingga di 2016, tahun ke 8 Bena menjadi “artis” Youtuber Indonesia, sudah banyak prestasi yang di hasilin dari dunia YouTube, dan tentunya sudah banyak juga subscriber yang menyukai channel Youtube yang Bena bangun.
Kesuksesan Bena tidak lepas dari pencarian ide, perencanaan dan eksekusi yang baik.

Setelah Bena memberikan wejangan dan cerita mengenai perjalanan awal2 menjadi Youtuber hingga sukses seperti saat ini, acara di lanjutkan dengan mempersilahkan perwakilan dari komunitas MotoVlog Kaskus, M. Irsan untuk ikut berbagi pengalamannya selama menjadi MotoVloger di Youtube.
Spoiler for M. Irsan dari Kaskus MotoVlog:

Dibanding Bena, Irsan termasuk baru menjadi Youtuber, baru sekitar 1 tahunan. Dia bercerita, kalau video2 awal menjadi Youtuber masih terbilang sederhana dan Cuma jadi ajang lucu2an. Tapi seiring waktu dan proses belajar, lama kelamaan video di channel Irsan menjadi lebih baik dari sebelumnya dan semakin berkembang.

Setelah Irsan curhat, heheheheh... sekarang giliran Irfan (bukan gw) dari SAMSUNG Indonesia, untuk mempresentasikan lineup smartphone terbarunya SAMSUNG Galaxy A9 Pro, yang bukan Cuma keren dari segi tampilan exterior, tapi soal spesifikasi hardware juga powerfull untuk membantu meningkatkan produktifitas, terutama bagi lo orang yang butuh smartphone dengan kualitas kamera depan dan belakang yang bagus, untuk memulai membuat vlog.
Spoiler for Irfan Rinaldi (Product Manager SAMSUNG Mobile):

Menurut Irfan, Samsung sekarang sudah mempunyai lineup yang lengkap mulai dari menengah kebawah dengan seri J, hingga menengah ke atas dengan seri A, serta tentunya seri2 flagship dengan Galaxy S series dan Note Series.

Samsung Galaxy A9 Pro, dirancang khusus dengan spesifikasi hardware yang powerfull di rentang harganya, serta kualitas kamera yang baik, hampir menyamai seri2 flagship.

Untuk kebutuhan vloging, menurut Irfan, Galaxy A9 Pro sudah mempunyai spec dan kualitas kamera yang bisa di bilang sudah cukup untuk memulai membuat vlog, bahkan dengan hardware yang powerfull di tambah UI yang simple, A9 Pro juga bisa di gunakan untuk mengedit video sbelum di upload ke Youtube.
Spoiler for Spec Kamera Galaxy A9 Pro:

Nanti akan gw kulik lebih jauh tentang Samsung Galaxy A9 Pro, menurut versi gw, di bawah ya ^_^.

Setelah ketiga narasumber selesai memberikan curhatannya masing2, sesi tanya jawab pun di mulai, banyak pertanyaan mulai dari yang serius, sampe yang nyeleneh ky minta di kasih smartphone gratisan, secara tidak langsung,,, hahahahahaha... Seru sich sesi tanya jawabnya ^_^
Spoiler for Sesi Q&A:

Setelah sesi tanya jawab, kemudian di lanjutin ke bagi2 hadiah, bagi 5 penanya terbaik. Sayangnya gw bukan Cuma ga kebagian hadiahnya, tapi bahkan ga kebagian jatah tanya jawabnya juga... Hahahahaha
Spoiler for Bagi2 hadiah bagi 5 penanya terbaik ^_^:

Kemudian setelah pembagian hadiah, MC menantang Bena Kribo dan Irsan untuk bikin Vlog selama 1 menit menggunakan SAMSUNG Galaxy A9 Pro. Dan ternyata, baru ketahuan kalau Bena Kribo tipe orang yang pemalu.. Hahahahaha... Tapi dia tetep staycool dan lanjutin tantangannya.
Spoiler for Vlog Challange ke Bena & Irsan:

Setelah tantangan berakhir, maka berakhir juga rangkaian acaranya yang di tutup dengan selfie bareng menggunakan SAMSUNG Galaxy A9 Pro.
Spoiler for Selfie bareng dengan A9 Pro:

Akhirnya semua peserta keluar venue dengan tertib dan teratur, untuk mengambil goodie bag.
Setelah acara selesai, banyak peserta yang masih lihat2 dan foto2 Galaxy A9 Pro, karena selain mw ikut kontes FR, emang smartphonenya juga berdesign keren ^_^. Dengan 2 warna yang saat itu ad, hitam dan emas. Tapi hitamnya ga pure hitam, lebih ke arah biru gelap sich.

Gw pun saat itu ga langsung balik, tapi masih lihat2 dan foto2 Galaxy A9 Pronya.

Nah pada penasaran kan gimana detailnya si SAMSUNG Galaxy A9 Pro, akan gw bahas di Post 2ya guys, karena takut ga muat di 1 post ^_^

Yuk mari baca lanjutannya di >> Post 2 emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh myvan2 19-12-2016 10:34
0
4.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan