Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bolkencerotAvatar border
TS
bolkencerot
RIWAYAT JAKET BOMBER YANG AKHIRNYA BOOMING KARENA DIPAKAI JOKOWI


Gan, udah tau dong kalau sekarang netizen lagi pada ramai ngomongin jaket cokelat yang dipakai Presiden Joko Widodo saat konferensi pers tengah malam seputar aksi solidaritas umat muslim tanggal 4 November 2016?

Nah, ternyata jaket yang disebut sebagai Jaket Bomberitu punya sejarah panjang dalam dunia penerbangan sampai trend mode dunia. KEPO? Ini Gan ceritanya :


Kenapa Disebut Jaket Bomber?
Nama ini bukan nama resmi. Disebut demikian karena memang awalnya jaket model ini dipakai oleh para pilot, khususnya pilot pesawat pembom pada era perang dunia satu dan kedua.
Spoiler for mulusnye gan:


Kenapa Pilot Pakai Jaket?
Teknologi penerbangan pada era itu belum secanggih sekarang. Rata-rata kokpit pesawat tidak dilengkapi pengatur suhu, atau bahkan terbuka sebagian, sehingga pada ketinggian tertentu suhu bisa sangat dingin. Misi pemboman oleh pesawat bomber biasanya mengambil ketinggian sampai 25 ribu kaki sehingga para awak pesawat dapat terserang suhu ekstrim jika tidak dilengkapi jaket kulit yang tebal.
Spoiler for mulusnya gan:


Perang Dunia Satu
Pada saat itu kokpit pesawat tempur tidak tertutup kaca sepenuhnya. Sehingga untuk menahan angin dan udara dingin, para pilot biasanya menggunakan jaket kulit tebal dilengkapi dengan bulu binatang pada bagian lehernya. Ciri jaketnya berbahan kulit tebal, dengan kerah tinggi dan retsleting yang rapat. Dilengkapi juga dengan banyak kantong di bagian dada, perut sampai lengan untuk menyelipkan peta sampai pulpen.
Spoiler for mulusnya gan:


Perang Dunia Dua
Para pilot dan kru pesawat pembom mulai menghias bagian belakang jaket dengan aneka gambar, biasanya digambar nama skuadron, nama pesawat, sampai aneka karakter yang berkaitan dengan misi mereka. Selepas perang jaket bomber mulai digemari sebagai bagian mode dan banyak diburu untuk koleksi.
Spoiler for mulusnye gan:



BONUS MULUS GAN
Spoiler for keren gak gan??:

Sekian dari TS Moga Bermanfaat Gan

emoticon-Shakehand2emoticon-Toast emoticon-Shakehand2

Spoiler for AWAS:
Diubah oleh bolkencerot 07-11-2016 07:26
0
6.6K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan