Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ozonamadaAvatar border
TS
ozonamada
Mau tanya negara yang bagus buat lanjut S2 dan kerja di Eropa
Permisi agan dan aganwati sekalian semuanya ..

Ane mau tanya dan minta arahan dan petunjuk dari agan dan aganwati yang sudah pengalaman dan bekerja di Eropa.

Begini ceritanya..sekarang ane lagi pusing mau pilih negara mana yang akan ane tuju untuk melanjutkan s2 dan mencoba peruntungan nasib baru mencari kerja disana. Sekarang ane lagi kerja di financial industri di jakarta udah 9 tahun. Umur ane 29 tahun. Lulusan salah satu universitas negeri di jogja dengan IPK cukup buat makan aja 2.8. Ane juga lulusan D3 salah satu perguruan tinggi kedinasan disni IPK ane lumayan 3.18. Beberapa sertifikat standar profesi di sektor keuangan keluaran dalam negeri ane ada. Beberapa keterangan pengalaman kerja ane juga ada. Tapi bukan level manajerial. Ada juga sertifikat ikut organisasi di lingkungan profesi ane. Semuanya keluaran dalam negeri.

Ane rencana pake duit tabungan sendiri hasil banting keringat peras tulang di Ibu kota keras Jakarta buat nyambung s2 di Eropa sana.

Yang ane mau tanyakan adalah :

Bagaimana peluang ane keterima belajar master di eropa dgn IPK kategori nyusahin diatas. Negara mana dan kampus mana yang bermurah hati mau menerima ane sebagai mahasiswa. Tapi secara penguasaan materi keuangan di kuliahan ane cukup fasih sih.

Negara mana yang kesempatan bekerja nya setelah lulus s2 ada peluang untuk diperjuangkan.

....Ane pinginya sih gan berangkat tahun depan, makanya ane mau ambil kursus bahasa negara yang bersangkutan dari sekarang, dan ane pusing banget negara mana yang akan ane tuju dan otomatis ane akan ambil kursus bahasa negara itu juga nanti nya.

Itulah pertanyaan ane, klo ada agan dan aganwati dsni yang berkenan menjawab dan membantu ane pencerahan ane terima kasih sekali.

Oiya gan ane mau kerja diluar negeri eropa sono bukan tidak cinta Indonesia kurang nasionalisme. Ane sangat cinta Indonesia dan sangat nasionalisme sekali. Justru ane pikir generasi muda nya harus gigih belajar sampai ke negeri orang menimba ilmu dan pengalaman hidup dan bekerja buat dibawa dan diaplikasikan ke negara kita kelak untuk kemajuan bangsa dan negara kita gan. Kayak Pak Habibie gitu gan..
Polling
0 suara
....
Diubah oleh ozonamada 03-06-2015 10:02
0
22.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan