Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

avicennarabama7Avatar border
TS
avicennarabama7
Perubahan-perubahan di Era Digital 2016
Selamat datang di Thread "Perubahan2 di-Era Digital 2016"

Quote:


Ok, langsungg aja ke topik-nya.
Banyak banget perubahan-perubahan pada era digital ditahun 2016 ini gan. Sebenernya ane tulis sekalian bercerita, "Emangnya kenapa sih di era nya digital saat ini?"

Pada generasi / era Digital dan Teknologi ini banyak banget kelebihan dan kekurangannya juga.
Semisalnya, kelebihannya:
1. Dengan adanya Internet, segala hal yang mau dipelajari tidak lagi harus lewat buku, zaman skrg ini kita dimudahkan banget untuk mempelajari hal2 tanpa harus beli buku dan segala macamnya, apa yang kita mau pelajari udah banyak di Internet. Bener-bener kerasa dimudahkannya.

2. Pembelajaran di Internet pada era Digital, tambah mudah karena bisa berbentuk video tutorial. Apalagi buat orang yang lebih suka "learning by doing" kaya ane, enak liat video sambil belajar dan melakukan. Nggak hanya dapet pembelajaran, tapi pengalaman2 yang dishare oleh vlogger2 Indonesia.

3. Cari pengalaman, sharing, dll.
Di Internet gampang banget, kita Mau kemana-mana, mau liburan kemana, cari pengalaman orang2 yang sudah2. Gampangnya lagi, vlogger2 di Indonesia yang mempublish video apa yang lagi kita cari. Misal mau liburan ada vlog travel, kita jadi tau gambaran secara jelasnya gimana aja. Mudah banget kan.

4. Dari Internet aja bisa menghasilkan suatu koneksi, yang jelas dan kerasa umumnya para pembisnis / pengusaha yang butuh banyak koneksi / kenalan dari berbagai bidang. Dari online, jadi ketemuan. Bahkan komunitas Online, yg bertemu ditempat yang sebenernya isinya orang2nya ga kenal secara offline, cuman kenal di dumay.

Banyak banget sebenernya, kalo ente2 ada yg merasakan juga hal seperti ane. Silahkan comment, nanti ane masukin pejwan juga.

Tapi...
Disamping semua itu. Ada juga kelemahan2nya.

1. Kebebasan anak dibawah umur yg dapat mengakses "explicit" content yg seharusnya tidak boleh, secara garis besar banyak banget orang dumay yang nyalahin orangtuanya yg memberi kebebasan. Padahal menurut ane sendiri, video2 / pembelajaran dari You*** itu ada banyak sekali segi positifnya juga. Banyak banget anak2 yang menggunakannya dengan wajar, alhasil bisa terbiasa dalam B.Inggris karna dari penggunaan gadget, dari Internet yang kebanyakan B.Ingg membuat terbiasa walau cuman selang seling B.Inggnya.

2. Blogger2 yang biasa nulis, mungkin ,"pembacanya" berkurang karena pada jadi "penonton" hahaha, peace. Jadi, harus ikutan jadi Vlogger dehhh.

3. Hal2 negatif yang tanpa diisi batasan umur, kalau dalam You*** jadi diikut2in anak kecil yang nontonnya. Sebenernya nggak hanya di You***, iklan2 yang biasa per-click dan kadang nongol "PANJANGKAN %$*$ ANDA 5CM!" itu juga pengaruh, jadi si anak ngerti sebelum waktunya mengerti.

4. Selain dikalangan anak2 aja, anak Remaja bahkan kadang kalo diajak ngomong sama temennya pas lagi main gadget, ngelantur sudah gak nyambung seakan2 tak bisa lepas dari gadgetnya. Internet dan gadget, jadi makanan pokok dah remaja2 masa kini, termasuk ane sih hehehe.

5. MAGER! Sangking gan, teknologi dah maju. Main depan laptop, PC, gadget. Sampe2 kemana2 mager, soalnya semuanya sudah serba mudah gan hahhaa.

Masih banyak deh pokoknya kelebihan & kelemahannya. Mohon maaf kalo dari tulisan ane ada yg tersinggung / sebagainya, ane nubi yg mau cerita apa yang ada dalam benak ane hahahhaa.
Diubah oleh avicennarabama7 05-10-2016 22:43
0
2.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan