Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sucirp16Avatar border
TS
sucirp16
Hati-Hati, Cakaran Kucing Beresiko Kematian!
Siang gan, selamat makan siang yaa btw.. emoticon-Toast

Buat agan-aganwati yang sedang istirahat makan siang di kantor, ane mau sharing tentang bahaya kucing untuk kesehatan agan-aganwati niih.. Disimak ya gan emoticon-Betty

Kucing adalah hewan lucu yang dapat memberi manfaat terapi bagi manusia. Namun, jika agan-aganwati suka memeluk kucing, agan-aganwati harus mulai berhati-hati karena infeksi yang mengancam jiwa bisa diderita karena kedekatan dengan kucing.



Peringatan ini disampaikan dari hasil survei oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) di Amerika Serikat. Lembaga tersebut menemukan penyakit yang disebut “cakaran kucing”, yang digejalai demam intens, dalam kasus kompleks dapat berakibat fatal, bahkan kematian.

Pemilik hewan peliharaan juga disebutkan dapat tertular penyakit dari kucing saat berciuman atau beradu wajah dengan kucing, atau ketika tercakar dan tergigit kucing. Anak kucing dan anak kucing yang diketahui induknya lebih mungkin membawa bakteri, yang ditularkan dari kucing ke kucing oleh kutu. Berikut ane mau berbagi tips pencegahan yang normal yang direkomendasikan oleh dokter agar agan-aganwati terhindar dari bahaya hewan peliharaan.

Tips Terhindar dari Bahaya Hewan Peliharaan

1. Mencuci tangan setelah kontak dengan hewan peliharaan
Quote:


2. Tidak membiarkan hewan agan-aganwati berbaur dengan kucing liar.
Quote:

3. Melindungi hewan peliharaan dari kutu
Quote:


Studi yang dilakukan lebih dari delapan tahun, mensurvei lebih dari 13.000 kasus penyakit cakaran kucing. Insiden penyakit yang ditemukan 4,5 diagnosis pasien rawat jalan per 100.000 penduduk per tahun, yang mana lebih tinggi dari yang diperkirakan. Hanya beberapa kasus cakaran kucing yang diteliti mengakibatkan kematian, yang kemungkinan terjadi karena beberapa pasien ragu untuk mencari bantuan medis. Kelompok usia yang paling berisiko adalah anak-anak antara usia lima dan sembilan tahun.

Meskipun agan-aganwati sangat mencintai hewan peliharaan, tapi jangan abaikan masalah kesehatan agan-aganwati juga yaa emoticon-Cool

sumber: Okezone.com
Diubah oleh Kaskus Support 12 28-09-2016 06:04
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.2K
35
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan