Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andry..Avatar border
TS
andry..
Kabar Duka Siswa kelas 2 SD Tewas Dipukul Teman, Hingga Luka diDada

Jakarta - Seorang siswa SD kelas 2 berinisial A meninggal dunia setelah berkelahi dengan teman sekolahnya, R. A menderita luka di dada dan punggung.


"Korban mengalami luka di bagian belakang (kepala) dan dada," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal kepada detikcom, Sabtu (19/9/2015).


Iqbal mengatakan peristiwa terjadi pada Jumat (18/9/2015) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu tengah ada kegiatan di sekolah tersebut.


"Saat itu sedang ada lomba menggambar di sekolah tersebut, dan kedua anak ini ikut serta," kata Iqbal.Entah apa penyebabnya, tiba-tiba kedua anak ini berkelahi. Salah satu memukul temannya di bagian dada dan menendang di bagian kepala hingga korban terjatuh.


Pihak sekolah kemudian membawa korban ke puskesmas Kebayoran Lama dalam keadaan tidak sadarkan diri. Karena Puskesmas tidak sangggup melayani, korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.


"Sekitar jam 18.00 WIB korban meninggal di RS Fatmawati dan kejadian tersebut dilaporkan oleh ayah korban ke Polsek Kebayoran Lama jam 19.15 WIB," tuturnya.


Lebih jauh, Iqbal mengatakan, pihaknya memperhatikan Undang-Undang Perlindungan Anak dalam kasus ini serta mengedepankan upaya penyelesaian di luar peradilan karena pelaku masih di bawah umur.

"Kita harus melihat bahwa korban dan pelaku sama-sama di bawah umur, di mana kita mengacu kepada sistem peradilan anak di bawah umur," tutupnya

http://m.detik.com/news/berita/30231...i-luka-di-dada


Bocah Pemukul Siswa SD Tak Ditahan, Polisi Koordinasi dengan KPAI


thinkstock

Jakarta - R, pelaku pemukulan A, bocah kelas 2 SDN di Kebayoran Lama hingga tewas masih di bawah umur. Karena itu polisi berkoordinasi dengan KPAI dan beberapa pihak terkait untuk penanganan hukuman pelaku.


"Penyidik Jaksel koordinasi dengan KPAI, Komnas Perlindungan Anak, Dinsos, karena kita punya SOP kita harus koordinasi, jadi tidak ada penahanan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal, ketika dihubungi, Sabtu (19/9/2015).

Menurut Iqbal, R belum dimintai keterangan oleh pihak Polres Jaksel. Iqbal hingga kini juga belum mengetahui keberadaan R.


"Saya belum dapat keterangan itu," tuturnya.Iqbal menuturkan, kasus itu bermula pada Jumat (18/9/2015) pukul 09.00 WIB. Di sekolah itu ada lomba menggambar.

Entah bagaimana sebabnya kedua anak tersebut lantas berkelahi.  Dari hasil keterangan saksi dan sementara hasil visum, korban terkena pukulan di kepala, dada, dan punggung. Korban lantas dibawa ke puskesmas oleh pihak sekolah dan dirujuk ke RS Fatmawati sekitar pukul 17.00 WIB.

"Pukul 18.00 WIB korban meninggal di RS Fatmawati," ucap Iqbal.


http://m.detik.com/news/berita/30232...si-dengan-kpai


turut berduka emoticon-Turut Berduka
0
3.7K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan