Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dunqzhieAvatar border
TS
dunqzhie
Penipuan COD oleh Michelle & Chandra 082213319557 di Kelapa Gading
Langsung aja kronologisnya :

- 29 Des 2015
Saya buat thread jual Samsung Note 5 (thread-nya : klik disini) dan beberapa jam kemudian ada yg WA ats nama Michelle ingin membeli hp tsb. Dari pengakuannya dia sedang mencari Samsung Note 5 utk acara tahun baru dikantornya. Akhirnya setelah sepakat harga, kita janjian COD dirumah saya dan dia bilang bisanya diatas jam 8 malam karena dia dari kantor dan kantornya ada di Sudirman.

- 30 Des 2015
Siang hari saya WA lg utk konfirmasi COD dan tersangka mengiyakan utk jadi COD.

Sekitar pukul 19.00 saya diberitahu kalo dia tdk bisa dtg tp dia mengutus adik-nya(Chandra) utk menemui saya dan akhirnya kt sepakat utk ketemu di cafe Holywings daerah kelapa gading juga.

Sekitar jam 21.00 lewat Chandra menelfon sy dan bilang kl dia sudah sampai di TKP, akhirnya saya ketemu dan bertransaksi disitu.
Chandra lalu menghubungi Kakaknya (Michelle) dan mengabarkan utk mentransfer saya. setelah bbrp menit kemudian saya di WA oleh Michelle bukti transferan berupa foto KlikBCA yang disitu tertulis nama Rekening saya. Karena sy pikir BCA sedang offline saya pun mengiyakan.

- 1 Jan 2016
Saya baru lihat mutasi rekening saya dan baru sadar bahwa tidak ada transferan masuk pd tanggal 30. lalu sy coba telp Chandra, namun nomor tidak aktif. Whatsapp call nyambung tapi tidak diangkat. Saya tdk bs menghubungi Michelle karna saya sudah hapus chat nya di WA.
Hari ini juga saya balik lagi ke Cafe utk minta dilihatkan CCTV tgl 30 kemarin agar bisa memfoto si Chandra.

Saya tau saya tidak teliti waktu transaksi kemarin, tapi memang dari awal mereka (ngga tau beneran kakak adik atau ternyata cuma 1 org aja) sudah bermaksud menipu saya dgn bertransaksi waktu bank offline. Hati2 buat para seller , ini benar2 buat pelajaran ke saya agar tidak bertransaksi saat Bank sedang offline.

* Total kerugian saya 8,8jt
* Saya tdk bisa memberikan bukti chat karna saya lgs hapus semua, yg tertinggal cuma ada nomor si Chandra karena dia sempat telfon saya.
* Berikut saya lampirkan foto tersangka Chandra dgn ciri2 : tinggi kira2 165cm, agak gendut dan sekilas sy liat dia punya tato di tangan kanan (diarea nadi)
Diubah oleh dunqzhie 01-01-2016 13:48
0
4.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan