Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arianantaAvatar border
TS
ariananta
Yuk, Percantik Rumah dengan Vas Lindur!
MANGROVEMAGZ. Hai Magzrover! Salah satu ciri mangrove yang membuatnya berbeda dari tumbuhan darat adalah memiliki buah dengan bentuk yang unik. Sebut saja buah dari Rhizophora sp, buahnya yang disebut propagul, berbentuk memanjang dan sudah berkecambah saat masih tergantung di pohon. Ketika buah yang punya nama lain bakau ini sudah tua, maka akan jatuh ke bawah dan menancap. Dengan sendirinya, buah yang jatuh tadi akan tumbuh.

Lain Rhizophora sp, lain Bruguiera sp. Walaupun sama-sama berbentuk memanjang, namun buah yang disebut lindur ini, lebih pendek dan memiliki kelopak disalah satu bagian ujungnya.

Sebagai informasi, buah lindur ini jugalah yang diamanfaatkan oleh Mas Jamang untuk membuat olahan makanan berbahan dasar tepung buah mangrove, seperti bolu, kue lumpur, stik mangrove, dan olahan lainnya.

Nah, berbicara mengenai buah lindur, ternyata selain bisa dikonsumsi, buah ini juga bisa digunakan untuk mempercantik ruangan, lho. Kok bisa? Iya, buah yang masuk dalam golongan Rhizophoraceae ini, dapat menghiasi ruang tamu kita. Tidak percaya? Berikut ini penampakannya.

Cara membuatnya cukup mudah, kok. Siapkan vas bunga dari kaca, tembikar, plastik atau bahan lainnya yang kedap air, dengan bentuk sesuai selera. Kemudian masukkan buah lindur (banyaknya sesuai dengan ukuran vas), dan jangan lupa beri air tawar secukupnya (biasanya setengah dari ukuran vas). Ganti airnya setiap satu minggu sekali, dan letakkan di ruangan yang tak terkena sinar matahari langsung.

Setelah siap, tunggu hingga minimal dua bulan. Maka buah mangrove lindur yang cantik sudah menumbuhkan daun-daunnya yang cantik, siap memperindah ruang di rumah ataupun kantor Anda. Tertarik? Selamat mencoba!

Sumber : mangrovemagz.com
0
2.4K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan