Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

one.engineerAvatar border
TS
one.engineer
Mengenal Teknologi dalam Bidang Pertanian Lebih Dekat Lagi Yuk Gan!

بِسْمِ اللهِ الرحْمَنِ الرحِيم

.
السلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Hallo Agan-Agan semua emoticon-Shakehand2

Bagaimana long weekend liburan nya pada kemana nih? Kalau ane mah dirumah aja gan. Maklum anak rumahan emoticon-Malu (S) emoticon-Ngakak (S)
Okay, dalam kesempatan kali ini ane mau ngebahas soal hal-hal yang berbau pertanian.
Ah ane yakin gan, ngedenger kata "PERTANIAN" yang berasa dari kata dasar "TANI" atau bercocok tanam, pasti agan-agan banyak yang kurang interest. Palingan ngomongin nyangkul sawah ya kn gan? EITSS, Jangan salah dulu. Disini ane mau membahas soal mekanisasi pertanian nya Gan! Jadi segala hal yang berkaitan dengan teknologi namun diaplikasikan dalam bidang pertanian yang biasa disebut MEKANISASI PERTANIAN! Mulai penasaran? Okay Check It Broddd
emoticon-Kiss (S)


Quote:


Spoiler for 1. Membajak Sawah:



Spoiler for 2. Tanam Bibit Padi:


Spoiler for 3. Panen Padi:




Itulah gan kira-kira sedikit pemaparan tentang peran serta teknologi dalam hal pertanian. Sekarang tinggal mau ngga nya kita aja, apakah kita akan menjadi orang yang hanya bisa nya mengimpor produk pertanian saja atau mulai sekarang kita bergegas memajukan pertanian tanah air tercinta kita ini.

Teknologi sekarang itu semakin canggih gan. Apalagi sesudah ada yang namanya hape pintar alias droid. Kalau masih ngga mau nyetir traktor, yaudah traktor suruh jalan sendiri aja. Kita ngegerakin traktor nya pake hape dah. Ya kan tinggal pake controller aja sih gan traktor nya yang kemudian dikompatibel kan dengan hape kita. Kan enak, tinggal ngejalanin pake hape. Ngelihat jalan nya juga tinggal pake kamera atau GPS aja.
Kalau masih ngga mau juga? Kelaut aja deh gan emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Ngakak (S)

Baiklah, sekian thread dari ane gan. Mohon maaf apabila ada salah kata atau menyinggung perasaan agan-aganwati semua. Gak ada maksud sama sekali ya gan. Ane sekedar sharing saja. Apabila sudah mengerti, alhamdulillah. Apabila ada yang masih belum paham, mari kita diskusi disini. emoticon-Cendol (S)

Dengan adanya thread ini, semoga semakin banyak saja agan-agan atau temen-temen yang terbuka hatinya untuk memajukan pertanian di negara tercinta kita ini, Indonesia. Mungkin sekarang ini belum begitu terasa akibatnya, tetapi setelah kita menyadar bahwa uang tidak bisa dimakan, barulah penyesalan itu akan datang emoticon-Frown
Yuks ah jadi Petani Berdasi mulai dari sekarang emoticon-Cool


Oke, Sekian dari Ane Gan! Mohon Rate, Komen atau Rekomendasi Hot Thread nya sekiranya artikel ini cukup bermanfaat.
Terima kasih emoticon-I Love Kaskus (S)
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


0
6.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan