Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

firlandoAvatar border
TS
firlando
Dibohongi Sales Telkom INDIHOME Hati-Hati
Dagelan Telkom Indihome Mohon hati-hati anda bisa jadi korban berikut nya.


Saya adalah pelanggan indihome telkom dengan nomor pelanggan 111701159222, Selama ini cukup puas dengan pelayanan dari PT Telkom selaku penyedia layanan ini karena di area rumah saya hanya tersedia jaringan indihome FTH.

Berawal di tgl 1-3-2016 saya di telp pihak yang mengaku sales dari INDIHOME yang mengatakan saya bisa menikmati layanan TM88 (telpon ke semua telkom group gratis hanya membayar 88rb/bln) dan saat itu pihak sales mengatakan tagihan saya akan di sesuaikan yang selama ini 350rb an menjadi hanya 288rb dengan mengaktifkan fitur tersebut dan ini berlaku hingga 6 bulan kedepan, karena cukup tertarik maka saya aktifkan fitur tersebut, di akhir percakapan sales tersebut mengatakan saya akan dapat confirm sebuah SMS jika layanan TM sudah aktif maka saya bisa gunakan namun jika belum jangan digunakan telp dulu, lalu di tgl 5-3-2016 si sales menelpon kembali menanyakan sudah ada SMS notifikasi atau belum? karena memang tidak ada yah saya jawab tidak ada sms dari pihak manapun yang mengatakan layanan TM sudah aktif dan sekali lagi si sales memperingatkan jika belum ada SMS notifikasi saya jangan menggunakan layanan TM tersebut.

Diawal bulan april keluar lah tagihan dengan rincian SBB :
PPN UNSUR KENA PAJAK 39.915,00
BIAYA INDIHOME 3P 262.500,00
ADD ON 86.645,00
BIAYA SEWA STB/MODEM 50.000,00
BEA MATERAI 3.000,00
Total Tagihan 442.060,00
Langsung cenut cenut kepala lihat tagihan naik hampir 100rb/bln, lalu saya complain lah ke 147 di tanggal 5-4-2016 saya jelaskan permasalahan nya dan di sambungkan ke pihak yang terkait untuk pncabutan ADD ON 88rb inc PPN, dan saya menanyakan bagimana tagihan yang sudah tercetak? karena saya tidak menggunakan fitur tersebut dikarenakan sales telkom mengatakan "jangan digunakan jika tidak ada SMS notifikasi" pihak 147 akan melakukan pengecekan, pencabutan dan penyesuaian tagihan dan saya disuruh menunggu.

senin tgl 18-4-2016 ada telp dari pihak telkom yang menanyakan apa ada keluhan dengan indihome? yah saya jawab saja tidak ada keluhan toh selama ini jaringan dan product useetv juga lancar saja meski beberapa kali mati namun masih bisa di tolerir, lalu mereka mengingatkan saya jika tagihan sudah keluar sebesar 442rb mohon segera di bayar, bercampur geram dan marah lalu saya bilang saya ada masalah dengan tagihan tersebut dan saya ceritakan kronologi nya, dan lucunya mereka mengatakan tidak bisa membantu WHAT!!? OMG tadi tanya apa ada keluhan? giliran mengeluh tidak bisa bantu. akhirnya saya complain ke pihak tim tweeter @telkomcare dan email ke customercare@telkom.co.id namun hingga hari ini saya belum mendapatkan jawaban dari keluhan saya ini.

kesimpulan disini ada beberapa pernyataan yang tidak sesuai dari tim telkom yang tidak seragam, atau saya bisa katakan penipuan terhadap customer, memang jumlah 88rb tidak lah besar, tapi bagaimana jika ada 1jt pelanggan kena kasus seperti saya? 88rbx1jt WOW yah keuntungan nya. oke berikut kesimpulan yg harus di perhatikan pihak terkait:

1. Sales menipu dengan mengatakan tagihan dari 350rb an akan menjadi 280rb an ternyata malah bengkak 442rb
2. Fitur TM88 tidak saya gunakan karena tidak ada SMS notifikasi layanan sudah aktif namun tetap ditagihkan (bagaimana saya bisa tahu aktif/tidak jika tidak ada sms/pemberitahuan)
3. Pihak 147 mengatakan akan ada penyesuaian tagihan, namun tagihan hingga hari ini masih tetap include add on TM88
4. Konyol sekali dicabut bulan april tgl 6 dan di bulan MEI masih tertagih seperti yg di infokan oleh TIM Tweeter, bener-bener rampok ini telkom


untuk saat ini saya tidak akan melakukan pembayaran yang bukan kewajiban yang harus saya bayarkan, saya bersedia membayar jika tagihan sudah di sesuaikan dengan apa yang saya gunakan. pihak telkom memiliki rekaman setiap pembicaraan yang dilakukan sales dan tim 147 mohon di buka jika semua pernyataan saya ini tidak benar.

Diubah oleh firlando 20-04-2016 07:11
0
21.7K
29
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan