Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atmojo85Avatar border
TS
atmojo85
Berubah lagi, kini Ahok sebut Sunny adalah staf urusi politik
Merdeka.com - KPK terus mengusut kasus suap pembahasan raperda tentang zonasi proyek reklamasi pantai utara Jakarta. Teranyar, KPK melakukan pencekalan terhadap orang dekat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) Sunny Tanuwidjaja dan Direktur PT Agung Sedayu Group, Richard Halim Kusuma.

Pernyataan Ahok soal identitas Sunny tampak berbeda saat sebelum dan sesudah KPK meminta pihak Imigrasi mencekal Sunny. Awalnya, Ahok menyebut Sunny adalah anak magang. Namun setalah dicekal, Ahok mengatakan Sunny bukan anak magang dan tidak digaji.

Diceritakan Ahok, Sunny berada di Balai kota hanya untuk kepentingan disertasi mengenai politik Ahok untuk studi S3 di salah satu Universitas Amerika Serikat. Segala tindak tanduknya, Sunny selalu ingin tahu dan memantau.

Hari ini, Ahok seakan meralat kembali ucapannya soal siapa itu Sunny. Mantan politisi Gerindra itu seperti mengisyaratkan bahwa Sunny adalah salah satu staf Ahok yang mengurusi masalah politik.

"Saya tidak ada staf pribadi sebenernya, tapi saya punya belasan staf. Sakti, Michael, Melva, dan lain-lain. Kalau Sakti mengurusi media, Sunny lebih banyak kasih advice politik karena dia CSIS (Center for Strategic and International Studies)," kata Ahok di Semanggi, Jakarta, Jumat (8/4).

Untuk masukan politik, Ahok menilai Sunny jago di bidang itu karena latarbelakangnya yakni doktor bidang politik. Dia mengaku ingin fair akan mendengar masukan siapapun termasuk Sunny soal gerak politik dan dinamikanya.

"Ini bahasa kampung saya, kalau bodoh nurut kalau pintar ngajar. Jadi saya sama staf saya sederhana, kalau anda lebih pintar ajarin saya kalau lebih bodoh saya ajarin," tegasnya.

Meski mendapat masukan dari Sunny, namun Ahok membantah bila dia mempengaruhi setiap putusan yang diambil, termasuk soal maju secara independen dalam Pilgub DKI tahun depan. Suami Veronica Tan itu mengaku tak segan mengusir siapapun yang memaksakan masukan yang diberikan agar diikuti Ahok.

"Bagi saya, Sunny siapa pun terserah mau kasih masukan tapi ga bisa pengaruhi saya. Anda masih masukan yang ngeyel, saya usir dari tempat saya. Saya kan tidak bodoh-bodoh amat," terangnya.

---------------###########'----#########----------

LINK :http://m.merdeka.com/politik/berubah-lagi-kini-ahok-sebut-sunny-adalah-staf-urusi-politik.html


Komen ts :
Koko saya dukung koko jangan takut untuk bilang jujur "Ya Saya Korupsi" baru laki
0
13.8K
183
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan