Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gamex9aAvatar border
TS
gamex9a
Sudahkah Kita Mencintai Orang Yang Tepat? ♥♥



Quote:


DID I love the right person?
Did I love the right person? Apakah aku mencintai orang yang tepat?
Rasa bingung, bertanya-tanya, mulai mengusik. Bukan karena Minces memiliki banyak pengalaman tentang hal klise tersebut ya sob, tapi justru ane bertanya-tanya, have I ever been in love?
Kenapa ya seseorang mudah sekali bilang cinta pada orang lain, sedangkan sama yang di atas aja cintanya masih kurang. Shalat lima menit pun tak sampai, sedekah masih kurang,kelakuan apalagi,amburadul pisan euy”.

Nah lho?!
Perkara cinta dan mencintai bukanlah hal yang tabu di masyarakat. Cinta itu sendiri adalah fitrah sob. Kalau cinta datang ya diterima saja. Terima, masukkan dalam hati, simpan baik-baik sampai waktunya tiba loh yaa. Mencintai seseorang itu fitrah dari yang di atas. Siapa? Allah SWT tentunya. Tapi bukan berarti kita boleh mengumbarnya dari satu orang ke orang yang lain. Kalau yang ini gak cocok, ya langsung cari yang lain. Jadilah pacaran sebagai ajang untuk cari jodoh-jodohan.
Mencinta,atau bahasa kerennya pacaran, tentulah boleh. Pada tempat dan waktu yang tepat. Tempatnya boleh di rumah,KUA,bahkan di sawah atau dikebon sekalipun,sah-sah saja. Asalkan waktunya ya setelah ijab kabul…. Heheheh. Mau rame-rame sama keluarga atau cuma berdua-duaan,sok manggaa,halalan thoyyiban. Wkwk emoticon-Ngakak (S)

Bagaimana dengan orang yang kita pilih? Apakah dia sudah tepat? Apakah dia yang benar-benar terbaik untuk kita? Jika ijab kabul sudah selesai, tentulah orang tersebut adalah destined person kita. Orang yang telah ditakdirkan untuk kita, jodoh kita. Betul ndak?emoticon-Kiss (S)

Lah, kok ada kasus kekerasan dalam rumah tangga, perselingkuhan, bahkan sampai perceraian. Katanya jodoh…tapi…. Aduuuhhh…

Jodoh kita ya orang yang setara imannya dan setara baiknya dengan kita. Jika kita menemui ketimpangan, mungkin iman dia sedang turun atau mungkin justru iman kita yang sedang turun. Tak perlu saling menyalahkan. Yang diperlukan tentunya introspeksi masing-masing diri emoticon-Malu (S)

Jika awalnya manis, mungkin akan terasa asam atau pun pahit nantinya. Tapi bukan tak mungkin untuk membuatnya manis kembali. Jika ada siklus ekonomi yang mengalami masa puncak, resesi, bahkan depresi, tapi jangan lupa masih ada masa pertumbuhan yang nantinya akan membawa pada masa puncak kembali, begitu juga dengan siklus kehidupan manusia. Kuncinya sabar sob.

Dan kembali pada pertanyaan sebelumnya, have I ever been in love? Maka jawabannya dari sisi mana kita memandang kata cinta itu. Cinta tak hanya pada manusia. Ada cinta yang lebih utama. Lebih hakiki. Cinta pada Dia yang telah menciptakan kita. Cinta pada Dia yang sangat mencintai kita. Dan janganlah lupa dengan cinta seorang manusia mulia yang mencintai kita walaupun belum pernah bertemu dengan kita, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

Jadi, sudahkah kita mencintai orang yang tepat?

Silahkan dijawab didalam hati sobat masing-masing yaaemoticon-Smilie

Quote:


semoga pembahasan diatas bermanfaat untuk ane sendiri dan sobat semua. Jangan lelah berhijrah yaa, terus bersemangat memperbaiki diri setiap hari, lebih baik dan jaaaauuuuhhhhh lebih baik lagi. Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang pantas, kurang nya ane mohon maaf. , wassalamu’alaikum wr.wb emoticon-Smilie




semoga berkenan di hati agan dan sista emoticon-Kiss (S), di tunggu cendol nya emoticon-Malu (S)
♥ mari kita menyebarkan kebahagiaan ♥




Quote:
Diubah oleh gamex9a 05-04-2016 07:20
0
4.4K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan