Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SENSORpanAvatar border
TS
SENSORpan
Ahok Maju Lewat Independen, Ridwan Kamil: Pilihan Luar Biasa
Ahok Maju Lewat Independen, Ridwan Kamil: Pilihan Luar Biasa

Jakarta - Basuki Tjahja Purnama (Ahok) bakal maju Pilgub DKI lewat jalur independen. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang batal maju Pilgub DKI mengacungi jempol langkah Ahok ini.

"Saya mendukung orang-orang yang terbaik ya di republik ini termasuk buat DKI. Kalau Pak Ahok dianggap yang terbaik oleh warga DKI ya saya dukung-dukung saja," kata Ridwan Kamil di kantor KemenPAN RB, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2016).

"Bedanya karena Pak Ahok ini incumbent saya sudah kenal lebih lama sedangkan Pak Yusril dan calon-calon lain ya saya belum terlalu kenal, tapi kalau itu yang dipilih warga Jakarta ya kenapa tidak. Tetap kita jaga hubungan baik. Buat Pak Ahok yang katanya independen itu kan pilihan yang luar biasa. Jadi pasti plus minusnya tinggal berhitung aja," imbuh pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Salah satu parpol berlambang banteng moncong putih merasa pilihan Ahok lewat jalur independen, yang disokong Teman Ahok, adalah upaya deparpolisasi. Akan tetapi, menurut Kang Emil, deparpolisasi adalah persepsi.

"Itu persepsi aja. Kan independen ini kan sesuai undang-undang. Kalau independen ini melanggar UU boleh ada persepsi itu, tapi ini jadi pelajaran bagaimana suara masyarakat ternyata tersalurkan melalui format bukan parpol, tapi saya masih percaya negara ini baik kalau parpol disempurnakan. Jadi parpol bukan dihilangkan tapi disempurnakan karena demokrasi kita masih umur balita," ungkap Kang Emil.


http://news.detik.com/berita/3161653...han-luar-biasa

siap2 thn 2017: parpol vs rakyat.. emoticon-shakehand
0
2.7K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan