Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4me2uAvatar border
TS
4me2u
[CC]Surat Terbuka untuk bang Billy BUKALAPAK mengenai REFUND TRANSAKSI di BUKALAPAK
Order ane di BUKALAPAK no 160249417697 tgl 11/01/2016 pembayaran dgn Debit BTN. Transaksi dibatalkan seller, Refund sampai saat ini blm masuk.

KRONOLOGIS
  1. 11/01/2016 siang ane beli barang di BL dgn Debit BTN
  2. 11/01/2016 18:43 WIB transaksi ane dibatalkan oleh Seller karena stok kosong. Refund 14 hari kerja.
  3. 26/01/2016 malam ane telp ke 1500 350 karena refund blm masuk. CS menjawab 14 hari kerja jatuh tgl 28/01/2016.
  4. 28/01/2016 sore, ane telp ke 1500 350, diminta kirim bukti bahwa blm terima refund agar bisa langsung di proses.
  5. 28/01/2016 18:53 saya email capture mutasi BTN saya.
  6. 29/01/2016 10:09 email ane dibalas, dijawab maksimal refund 14 hari kerja, apabila blm masuk, saya diminta konfirmasi ke bank penerbit kartu.
  7. 29/01/2016 10:29 saya balas email dan minta bukti refund agar bisa komplain ke bank
  8. 29/01/2016 10:30 kebetulan jarak kantor dgn bank dekat, ane ke bank penerbit kartu, CS Bank menjelaskan blm ada transaksi masuk. Bank menjelaskan hanya sebagia penerima, sehingga dalam hal ini saya harus tanya ke BL.
  9. 29/01/2016 19:38 ada balasan dari CS agar saya menghubungi Bank penerbit kartu
  10. 29/01/2016 20:51 Saya membalas bahwa saya sudah menghubungi Bank, dan bank menjelaskan bahwa Bank hanya menerima.
  11. 30/01/2016 14:04 CS menjawab via email : bahwa dana yg ditolak langsung masuk ke kartu saya sejak 11/01/2016 18:43 dan diminta untuk cek BukaDompet. Sebelumnya sudah saya pastikan dgn cek BukaDompet sebelum komplain, emang ane komplain berdasarkan keterangan di BukaDompet.
  12. 31/01/2016 15:13 Saya balas email CS dan melampirkan capture BukaDompet dan Mutasi Rek Kartu ane.
  13. 02/02/2016 17:00(kurang lebih) Saya telp ke 1500 350 dua kali, nada tunggu tidak ada yg angkat.
  14. 02/02/2016 17:03 Saya email ke CS tentang kejelasan refund dana ane
  15. 02/02/2016 17:39 Sampai sekarang blm ada refund dan balasan dari CS tentang kejelasan refund ini.


Hal ini ane sebagai buyer merasa dirugikan dan merasa dipermainkan oleh CS yang (mungkin) berfikir ane bodoh dan komplain tanpa melihat data/ fakta terlebih dahulu (Menu BukaDompet dan Transaksi Bank).

Mohon pihak BUKALAPAK dapat segera memberikan kejelasan dan pengembalian. Terima kasih.

Apabila diperlukan, akan ane upload capture email, BukaDompet dan mutasi transaksi kartu ane.

Spoiler for BukaDompet:
Diubah oleh 4me2u 03-02-2016 03:37
0
26.8K
38
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan