Siapa yang tak mengenal PT Pos Indonesia, BUMN yang dulu sempat menjadi idola masyarakat Indonesia ketika teknologi tidak secanggih sekarang. Dulu, untuk sekedar menanyakan kabar saja harus menunggu beberapa hari bahkan minggu sebelum akhirnya diterima dalam bentuk surat maupun kartu pos. Kini jarak dan waktu bukan menjadi penghalang lagi untuk menjalin silaturahmi kepada kerabat yang jauh disana. Sejak negara api menyerang muncul teknologi handphone bahkan smartphone kebutuhan manusia akan komunikasi menjadi semakin mudah. Lalu bagaimana dengan nasib PT Pos Indonesia? . Sempat diramalkan akan segera ditinggalkan, tapi fakta berbicara bahwa saat ini PT Pos Indonesia kembali bangkit dengan berbagai inovasi bisnis dan memutuskan untuk tidak membenci teknologi baru, bahkan menggandeng teknologi untuk mencapai kesuksesan perusahaan.
Selain berinovasi dengan produk-produk baru yang kreatif, tidak lupa pula melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa PT Pos Indonesia selalu ada untuk masyarakat Indonesia dengan keunggulan-keunggulan yang dimilikinya. Salah satu bentuk sosialisasi tersebut adalah dengan membuat dan menayangkan iklan yang unik dan lucu. Berawal dari video iklan yang dishare oleh teman saya di Facebook, saya pun tertarik dan penasaran untuk melihat iklan PT Pos Indonesia, selama ini saya jarang nonton televisi sehingga iklan ini hampir tidak pernah saya lihat sebelumnya. Awalnya saya berpikir hanya ada 1 (satu) iklan saja, ternyata ada beberapa iklan lucu lainnya yang merepresentasikan masing-masing produk/jasa unggulan PT Pos Indonesia, iklannya jauh dari kesan mewah, justru sangat merakyat dan yang pasti lucu (menurut saya lho, selera humor kan relatip relatif). Pemilihan bintang iklan yang lucu dan skenario iklannya menurut saya merupakan kekuatan iklan-iklan ini. Tidak bertele-tele dan langsung ke sasaran.
Ini dia iklan-iklan yang Ane maksud
Durasinya singkat (30 detik doang), jadi gak memberatkan agan-agan deh pokoknya