Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

drbluetoothAvatar border
TS
drbluetooth
Marketing Modern Sudah Bergeser ke Dunia Digital
Sudah menjadi rahasia umum bahwa sekarang ini pekerjaan semakin sulit dicari karena sudah dicuri dengan para tenaga mesin. Hal tersebutlah yang menjadi alasan banyaknya anak muda yang memutar otaknya untuk menciptakan sesuatu yang kreatif dengan berbisnis. Namun tetap saja, di setiap keputusan pasti ada kemudahan dan kesulitan. Seperti halnya membangun sebuah bisnis yang tak pernah lepas dari kata “promosi”. Bila mendengar kata promosi beberapa tahun silam, yang berbesit dalam otak kita adalah iklan di televisi, pamphlet, billboard dan sebagainya. Harganya? Hm.. Jelas. Kita semuapun tahu bahwa iklan yang tampak dalam media tersebut hanya iklan tertentu dengan brand termasyur.

Sekarang? Bila mendengar kata promosi, pastinya yang terbesit dalam otak kita adalah Instagram, Twitter, Google, Kaskus dan sebagainya. Ya, kita sudah jauh beralih ke dunia internet. Untuk harga? Jelas tak bisa dibandingkan. Digital Marketing, sebuah cara marketing yang dijalani lewat digital atau dunia internet sekarang sudah menjadi sesuatu yang umum di era post-modern ini. Hanya menyebarkan company profile lewat dunia maya, sudah bisa membuka jalan untuk kedepannya.

Tentulah masyarakat sudah mulai berbondong-bondong mencari pakar digital marketing untuk mempromosikan bisnis mereka yang terbukti jauh lebih murah dibandingkan dengan menyewa beberapa bulan bahkan satu tahun untuk menampilkan bisnis mereka di billboard di jalan raya. Selain murah, digital marketing juga terbukti lebih efisien karena tepat sasaran. Dengan adanya data traffic yang disediakan dapat memberikan informasi data viewers, mulai dari lokasi, waktu mengakses dan juga mesin pencari yang mereka gunakan, itu dapat membantu mengoptimalkan cara bermarketing untuk suatu perusahaan.

Digial marketing juga berpotensi untuk menyampaikan pesannya ke lebih banyak orang. Iklan di televisi ataupun billboard di jalan raya tidak mempunyai massa yang banyak, terkadang pula mereka tidak memperhatikan atau tidak mau memperhatikan iklan tersebut. Namun digital marketing mampu mencari celah untuk menyebarkan ke lebih banyak market. Tentunya dengan sosial media yang disediakan membuat bisnis menjadi lebih muda karena menyediakan wadah untuk berkomunikasi langsung dengan para pelanggan yang dapat membangun hubungan komunikasi diantara keduanya. Dengan permasalahan sekarang ini bahwa lapangan sulit dicari, sudah mulai teratasi dengan banyaknya anak muda yang memulai bisnis. Permasalahan marketing untuk pebinsis baru atau start up juga sudah diwakilkan dengan hadirnya para jasa digital marketing seperti Menara Digital Enterprise. Terbukti, digital marketing merupakan jawaban untuk para brand yang baru atau yang lama. (Sumber)
Diubah oleh drbluetooth 08-12-2015 03:23
0
1.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan