Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

esoragotoAvatar border
TS
esoragoto
Ikhlas was like pup
sincere was like when we pooped


Assalamu'alaikum w w

Yeah ! sekilas denger sih shock berat. Iklas ? pup ? emoticon-Ngakak
Berawal dari pelajaran agama pertemuan terakhir semester 2. Jadi pelajaran agama hari itu udah cuma dikasih kisi-kisi buat tes dan kita nih suruh tanya materi apa yang belum paham. Tutik yang tanya pertama,dia tanya tentang salam.

Oh iya, guru agama kita di kelas 2 Ed ini nih kece abis namanya bu Ratih. Masih muda, cantik dan super pinter emoticon-Big Grinbeliau selalu ngasih motivasi super dan pokoknya pelajaran agama jadi asik banget.emoticon-Kiss
Dan setan pun datang menghasut buat tidur pas di kasih penjelasan emoticon-Ngakak bener-bener gak kuat nahan ngantuk dan teko teko udah cus tidur emoticon-Malu (S) Masih dalam keadaan setengah sadar dan takut ketauan kalo ketiduran, entah dapet ilham darimana. aku yang masih keadaan setengah nyawa tiba tiba tanya :

T : Bu, gimana caranya ikhlas ? *sambil sok imut tapi malah jadi miris*
BR : *senyum penuh makna*
pertanyaan bagus lho ini
*langsung berdiri siap njelasin*
Ikhlas itu kaya pup.
Sekelas : *plolor + hening*
BR : iya kan ? ikhlas itu kaya orang lagi pup. Misalnya aja kita suka sate ya terus kita makan sate. Nah karena kita suka sate mosok ya kita terus gak mau ‘ngeluarin’ sate itu tadi. Iyasih enak, dan kita suka tapi kalo kita maksa buat gak ‘dikeluarin’ ya jadi penyakit dong. Iklas ga mbak kalo pas pup itu ?
T : iklas lah bu -_- iklas banget malah.
BR : nah terus udah ngerti kan ?
T : *geleng-geleng*
BR : jadi iklas itu kalo pas kita pup yaudah kan kita tinggal ‘ngeluarin’. Semudah itu. Missal kita kehilangan benda,rejeki ,’seseorang’ atau apapun itu..sudah, iklas kan. Ya kaya pup itu , udah keluar ya udah , itu udah bukan punya kita lagi kan ? udah jatahnya buat dibuang. Kaya sate tadi , jangan dipaksakan buat ditahan karena eman dan akhirnya jadi penyakit, udah ‘buang’ aja . Mungkin akan jadi jatahnya orang lain. pasti Ada hikmahnya kok. Mungkin dengan mengikhlaskan yang bukan milik kita lagi itu adalah yang terbaik dan mungkin Allah akan kasih yang lebih baik

Quote:


ts menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)ts nolak emoticon-Blue Guy Bata (L)

sekian dari ane, semoga bermanfaat emoticon-Shakehand2

Wassalamu'alaikum w w

sumur: Let it flow
0
1.6K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan